Bhabinkamtibmas Patroli Perumahan Kebraon Indah Permai Antisipasi Libur Lebaran

Bhabinkamtibmas Patroli Perumahan Kebraon Indah Permai Antisipasi Libur Lebaran

Anggota Polsek Karangpilang patroli sambang ke rumah-rumah kosong di Perumahan Kebraon Indah Permai, Surabaya. -Ali Muchtar-

SURABAYA,MEMORANDUM - Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebraon Ipda Sutarto patroli sambang ke rumah-rumah kosong di Perumahan Kebraon Indah Permai, RT 07/RW 13, Kelurahan Kebraon, Kecamatan Karangpilang, pada Senin 15 April 2024.

BACA JUGA:Kapolsek Karangpilang Pimpin Apel Gabungan Tiga Pilar Pengamanan Malam Takbir

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama libur Lebaran. Patroli ini menyasar rumah-rumah yang ditinggalkan oleh pemiliknya yang mudik ke kampung halaman.

BACA JUGA:Polsek Karangpilang dan Satlantas Polrestabes Surabaya Gelar SIM Cak Bhabin di SMAK Santo Yusup

"Dengan adanya patroli kontrol rumah kosong ini, kami ingin memastikan bahwa rumah yang ditinggalkan warga yang mudik agar tetap dalam kondisi aman. Kami berupaya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan selama musim libut Lebaran agar warga dapat merasa aman dan nyaman selama mudik Lebaran," ungkap Ipda Sutarto.

BACA JUGA:Polsek Karangpilang Patroli Sasar Permukiman Warga

Kapolsek Karangpilang Kompol A Risky Fardian C SIK MSi mengapresiasi langkah bhabinkamtibmas dalam melakukan kontrol rumah kosong.

BACA JUGA:Jelang Pemilu, Bhabinkamtibmas Polsek Karangpilang Sambang ke Ketua LPMK Kedurus

"Kami mengapresiasi langkah yang dilakukan jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Karangpilang yang gencar melakukan kontrol terhadap rumah-rumah kosong di wilayah binaannya dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama libur Lebaran," ujarnya.

BACA JUGA:Pawas Polsek Karangpilang Imbau Kamtibmas ke Sekuriti

Kapolsek menambahkan bahwa kontrol intensif ini diharapkan dapat mencegah potensi tindak kejahatan dan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang merayakan Lebaran di kampung halaman.

BACA JUGA:Polsek Karangpilang Patroli Perbankan di Surabaya

"Polsek Karangpilang terus berupaya aktif dalam menjaga keamanan masyarakat, sehingga situasi selama Lebaran dapat berlangsung dengan damai dan lancar," tutupnya. (*)

Sumber: