Polres Malang Pastikan Keamanan Wisatawan Selama Libur Lebaran

Polres Malang Pastikan Keamanan Wisatawan Selama Libur Lebaran

Personel Polres Malang meninjau lokasi wisata.-Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - Polres Malang memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama libur panjang Idul Fitri 1445 Hijriah. Keamanan oleh Polres Malang lantaran pihaknya menggelar patroli dan pengamanan di sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Malang secara berkala.

BACA JUGA:Polres Malang Buka Program Balik Gratis Lebaran 2024

"Karena keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab kami, maka Polres Malang secara berkala melakukan patroli pada lokasi wisata," ujar Kasihumas Polres Malang Ipda Dicka Ermantara, Senin, 15 April 2024.

BACA JUGA:Polres Malang Sediakan 32 Titik Penitipan Kendaraan Gratis

Dicka menuturkan, bahwa pihaknya telah mengonfirmasi selama libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, arus kunjungan masyarakat ke sejumlah titik wisata di daerah setempat berjalan lancar tanpa adanya gangguan keamanan. 

BACA JUGA:Kapolres Malang Lepas Pemudik

Dari hasil pemantauan anggota di lokasi wisata, tidak terjadi gangguan kamtibmas dan hal-hal yang dikhawatirkan sebelumnya sama sekali tidak terjadi.

BACA JUGA:Percepat Tangani Kemacetan Arus Lalin, Polres Malang Terjunkan Pos Keliling

“Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan pelayanan yang optimal bagi masyarakat, terutama dalam situasi yang membutuhkan pengawasan ketat seperti saat libur Lebaran,” kata Dicka.

BACA JUGA:Operasi Pekat Semeru 2024, Polres Malang Lindas 1.713 Botol Miras

Dicka menambahkan, bahwa peningkatan patroli akan melibatkan penempatan personel polisi, di lokasi-lokasi strategis di sepanjang wilayah Malang yang dikenal sebagai tujuan liburan favorit. Selain itu, Polres Malang juga akan meningkatkan kerja sama dengan pihak pengelola tempat wisata guna meningkatkan efektivitas pengamanan.

BACA JUGA:Satreskoba Polres Malang Gerebek Rumah Produsen Trobas

Beberapa lokasi wisata yang menjadi fokus pengamanan Polres Malang dan polsek jajaran adalah pantai-pantai di Malang Selatan seperti Pantai Balekambang, Kondang Merak, dan Teluk Asmara

BACA JUGA:Operasi Keselamatan Semeru 2024, Polres Malang Lebih Tekankan Tertib Berlalulintas

Sumber: