Petugas Posyan Dorong Mobil Pemudik ke Mapolsek Lowokwaru

Petugas Posyan Dorong Mobil Pemudik ke Mapolsek Lowokwaru

Petugas Posyan di Jembatan Universitas Brawijaya (UB) Jalan Soekarno Hatta, mendorong mobil yang mogok di tengah jalan.-Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - Petugas Pos Pelayanan (Posyan) Jembatan Universitas Brawijaya (UB) Jalan Soekarno Hatta, mendorong mobil yang mogok di tengah jalan. 

BACA JUGA:Polsek Lowokwaru Gagalkan Pelajar hendak Bunuh Diri

Mobil tersebut, adalah milik RM (23), warga Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, yang sedang menuju ke arah Kota Batu.

BACA JUGA:Polsek Lowokwaru Ringkus Penggarong Kabel Telkom

"Saat itu, petugas Posyan melihat mobil Geely Panda kuning berpelat nomor L 545 mogok di tengah jalan. Karena mengalami gangguan bagian permesinan dan tidak dapat dihidupkan kembali," terang AKP M Syaikhu, yang mengepalai di Posyan UB di Simpang Tiga Jembatan Sukarno Hatta (Suhat).

BACA JUGA:Operasi Yustisi Polsek Lowokwaru Jaring 25 Pelanggar

Simpang tersebut, kata Syaiku, merupakan titik temu tiga jalur alternatif dari Surabaya ke Kota Batu, Lumajang ke Kota Batu, dan sebaliknya. Sehingga sering dilalui pemudik.

BACA JUGA:Kunjungi Polsek Lowokwaru, Kapolresta Malang Kota Gelorakan 3T

Tanpa ragu, AKP M Syaikhu dibantu tujuh anggota Posyan UB, langsung turun tangan. Mengawali dengan mencoba menghidupkan mobil dengan dijamper. Namun upaya tersebut tetap tidak berhasil.

"Karena tidak ada bengkel di sekitar lokasi, kami memutuskan untuk mendorong mobil RM dari depan Gang Keramik Dinoyo menuju Mapolsek Lowokwaru," lanjutnya.

Petugas Posyan UB, secara bergantian mendorong mobil tersebut, ke Polsek Lowokwaru. Mengingat kondisi sudah malam dan bengkel masih banyak yang libur. Dan sementara mobil dititipkan di Mapolsek Lowokwaru, dan selanjutnya dicarikan teknisi bengkel terdekat.

Sementara itu, pemilik mobil berterima kasih atas bantuan dan layanan yang diberikan Posyan UB. Telah membantu masyarakat, terutama bagi pemudik yang mengalami kesulitan di jalan.

"Terima kasih saya sampaikan untuk Polsek Lowokwaru Polresta Malang Kota, terutama bapak-bapak petugas Posyan UB sudah membantu evakuasi mobil saya yang mogok untuk dititipkan di kantor polsek," terang RM.

Anggota Posyan tidak hanya bertugas menjaga kelancaran arus lalu lintas, tetapi juga siap memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

Sumber: