Kapalan Kaki, Bye-bye! 5 Tips Perawatan Kaki Sederhana

Kapalan Kaki, Bye-bye! 5 Tips Perawatan Kaki Sederhana

-freepik-

MEMORANDUM - Kapalan, atau penebalan kulit pada kaki, sering kali menjadi masalah yang mengganggu. Kulit yang kasar dan pecah-pecah ini tidak hanya terlihat tidak menarik, tetapi juga bisa terasa sakit dan tidak nyaman.

BACA JUGA:Ingin Mencoba Melakukan Perawatan Kulit di Dokter, Baca Rekomendasi di Bawah Ini

Untungnya, ada banyak cara untuk merawat kaki agar terhindar dari kapalan. Berikut beberapa tips sederhana yang bisa Anda coba:

BACA JUGA:Kenali Basic Skincare Untuk Melakukan Perawatan Kulit Sehari-hari

1. Rutin Merendam Kaki

Merendam kaki dalam air hangat selama 10-15 menit setiap hari dapat membantu melembutkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati. Anda bisa menambahkan sabun cuci tangan atau garam Epsom ke dalam air untuk hasil yang lebih maksimal.

BACA JUGA:Ini Panduan Lengkap Perawatan Kulit Kepala agar Bebas Ketombe

2. Melembabkan Kaki

Gunakan pelembab kaki secara rutin setelah mandi atau merendam kaki. Pilih pelembab yang mengandung bahan-bahan seperti shea butter, cocoa butter, atau petroleum jelly untuk membantu melembabkan kulit dan mencegah kapalan kembali muncul.

BACA JUGA:Mitos dan Fakta Perawatan Kulit dengan Skincare yang Jarang Diketahui

3. Memakai Kaus Kaki

Memakai kaus kaki saat tidur dapat membantu menjaga kelembaban kaki dan mencegah kapalan terbentuk. Pilih kaus kaki yang terbuat dari bahan alami seperti katun atau wol untuk meningkatkan sirkulasi udara.

BACA JUGA:Perawatan Kulit untuk Mengatasi Chicken Skin: 5 Tips dan Rekomendasi Produk

4. Menghindari Sepatu yang Tidak Nyaman

Sumber: