Tak Pernah Menang dalam 3 Laga Terakhir, MU Terancam Tidak Bisa Bermain di Eropa

Tak Pernah Menang dalam 3 Laga Terakhir, MU Terancam Tidak Bisa Bermain di Eropa

MU tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir.--

INGGRIS-Entah apalagi yang harus diperbuat oleh Erik ten Hag sebagai pelatih Manchester United (MU). Dalam tiga laga terakhir Liga Utama Inggris, Setan Merah tidak pernah memetik kemenangan.

Terbaru, Sabtu malam 14 April 2024, MU hanya bermain imbang 2-2 dengan Bournemouth.

Meski tidak pernah menang, namun Ten Hag membantah timnya sudah tersingkir dari perlombaan untuk bermain di Liga Champions musim depan.

BACA JUGA:Menang Telak 5-1 atas Luton, Manchester City Rebut Puncak Klasemen Liga Utama Inggris

United yang hanya memenangi satu dari tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, tertinggal 10 poin di belakang tim peringkat keempat Aston Villa dan peringkat kelima Tottenham dengan enam pertandingan tersisa dalam perebutan tempat di Liga Champions musim depan.

 BACA JUGA:Newcastle Vs Tottenham, 4-0: Kalah Penguasaan Bola The Magpies Pesta Gol

“Kami memberikan apa yang kami bisa, tapi saya juga realistis,” kata Ten Hag pada konferensi pers seperti dilansir ESPN.

 BACA JUGA:Penerimaan Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri 2024 : Berikut Syarat dan Jadwal Pendaftaran

“Jadi ketika skuad lengkap ada di sana, saya masih akan mengatakan keyakinan yang tinggi, tapi kami akan terus berjuang juga dengan para pemain yang tersedia. Dan Anda lihat ada potensi tinggi tetapi juga pemain muda,” urainya.

Ditanya apakah dia menerima bahwa Liga Champions berada di luar jangkauan timnya saat ini, Ten Hag berkata: "Tidak. Tidak, saya tidak mengatakan itu,” kilahnya.

Tim Manchester United asuhan Erik ten Hag harus mengatasi selisih 10 poin dengan hanya enam pertandingan tersisa musim ini untuk lolos ke Liga Champions musim depan. 

Kegagalan United mengalahkan Bournemouth, dan kemenangan 4-0 Newcastle atas Tottenham  membuat tim asuhan Ten Hag turun ke peringkat ketujuh di klasemen.

Ten Hag menolak menjawab pertanyaan saat dia meninggalkan konferensi pers tentang potensi United tergelincir lebih rendah lagi di klasemen. Jika United mengakhiri musim di posisi kedelapan atau lebih rendah, itu akan menjadi hasil terburuk klub dalam sejarah Liga Premier.

"Aku tidak menerima pertanyaan itu," kata Ten Hag. Itu tidak penting saat ini,” pungkasnya. (*)

Hasil laga lainnya:

Burnley vs Brighton, 1-1

Brenford vs Sheffield United, 2-0

Nottingham Forest vs Wolves, 2-2

ManCity vs Luton, 5-1

Newcastle vs Tottenham, 4-0

Sumber: