Perumahan Kosong yang di Tinggal Mudik Menjadi Target Patroli Polres Lumajang

Perumahan Kosong yang di Tinggal Mudik Menjadi Target Patroli Polres Lumajang

Personil Polres Lumajang Melakukan Patroli di Daerah Perumahan Suko Asri-Memorandum-Memorandum

Lumajang, Memorandum- Sejumlah perumahan di daerah perkotaan kabupaten Lumajang menjadi sepi, karena di tinggal mudik oleh pemiliknya selama Hari Raya Idul fitri, Kamis, 11 April 2024. 

Kali ini Satgas Preventif Polres Lumajang berpatroli ke perumahan Suko Asri Lumajang.

Kasat Samapta Polres Lumajang AKP Sajito, S.H, M.H, menjelaskan bahwa patroli dilakukan bertujuan untuk memastikan situasi kamtibmas di sejumlah perumahan yang di tinggal mudik oleh pemiliknya dalam keadaan aman.

BACA JUGA:Polres Situbondo Intensifkan Patroli Rumah Kosong dan Terima Penitipan Kendaraan Warga yang Mudik

"Kegiatan ini kami lakukan untuk mengantisipasi pencurian di rumah kosong saat pemiliknya mudik," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, patroli pemukiman warga yang ditinggalkan saat mudik lebaran ini guna memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024.

"Pengamanan dilakukan pihak kepolisian untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan pencurian rumah kosong, saat masyarakat meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang cukup lama," ujar AKP Sajito.

BACA JUGA:Timsus Polres Lumajang Galakkan Patroli Titik Rawan Kriminalitas

Kapolres menjelaskan, patroli dengan sasaran rumah-rumah kosong ini akan terus dilakukan untuk memberikan kenyamanan masyarakat yang mudik lebaran Idul Fitri 1445 H.

"Dengan adanya patroli ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melakukan mudik," pungkasnya.

AKP Sajito juga menambahkan bahwa patroli dengan sasaran rumah-rumah kosong ini akan terus dilakukan untuk memberikan kenyamanan masyarakat yang mudik lebaran Idul Fitri 1445 H.

"Kami menghimbau kepada masyarakat yang akan mudik lebaran agar dapat memasang kunci pengaman tambahan di rumah masing-masing, sehingga diharapkan lebih aman saat ditinggal," tambahnya.(*)

Sumber: