Satgas Pangan Polres Pasuruan Pantau Pasokan dan Harga Pangan

Satgas Pangan Polres Pasuruan Pantau Pasokan dan Harga Pangan

Satgas Pangan Polres Pasuruan dan satker terkait meninjau stok dan harga di pasar ritel.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Satgas Pangan Polres Pasuruan yang dipimpin Kasatreskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto melaksanakan pengawasan dan pemantauan stabilisasi pasokan dan harga pangan

BACA JUGA:Pastikan Arus Mudik Lancar, Kapolres Pasuruan Cek Kesiapan Pos di Lereng Gunung Bromo

Kegiatan pemantauan dilakukan pada akhir Ramadan atau menjelang Idulfitri 1445 H di wilayah Kabupaten Pasuruan, Selasa 9 April 2024. 

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Kunjungi Pos Pam Ketupat Semeru 2024, Jamin Arus Mudik Lancar

Dalam kegiatan tersebut, Satgas Pangan Polres Pasuruan didampingi beberapa satker terkait. Yakni, Disperindag Kabupaten Pasuruan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Pasuruan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pasuruan, Dinas Perekonomian Kabupaten Pasuruan, dan Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Bersama Pj Bupati Lepas Mudik Gratis, Pastikan Aman dan Lancar

Adapun sasaran yang dituju oleh Satgas Pangan Polres Pasuruan, yakni Ritel Modern Alfamidi Super di Jalan Dr Soetomo Dermo, Kecamatan Bangil, dan Ritel Tradisional Pasar Bangil di Jalan Mangga Sidodadi, Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil.

BACA JUGA:Pererat Tali Silaturahmi, Kapolres Pasuruan Anjangsana ke Purnawirawan Polri dan Warakawuri

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra melalui Kasatgas Pangan Polres Pasuruan menjelaskan hasil Operasi Satgas Pangan Polres Pasuruan, dari Komoditi Beras didapati bahwa hasil pengecekan Beras Medium di pasar tradisional Pasar Bangil memiliki stok sebesar rata-rata 1 ton per toko. Beras medium didapatkan dari UD di wilayah Beji dengan harga Rp 11.000/kg, dan dijual ke konsumen dengan harga Rp 12.500/kg.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Bagikan 725 Paket Beras Zakat Fitrah ke Anak Yatim dan Duafa

"Untuk hasil pengecekan Beras Premium di pasar tradisional Pasar Bangil memiliki stok sebesar rata-rata 1,5 ton per toko. Beras premium didapatkan dari pabrik beras di Sidoarjo dengan harga Rp 13.000/kg dan dijual ke konsumen dengan harga Rp 14.500/kg. Dan hasil pengecekan Beras Medium di retail modern Alfamidi Super Bangil memiliki stok beras premium sebesar 1 ton, Beras Premium didapatkan dari Warehouse PT. Midi Utama Indonesia, Tbk-Beji  dengan harga Rp 13.000/kg, dan dijual ke konsumen dengan harga Rp 14.900/kg," jelasnya.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Pimpin Apel Operasi Ketupat 2024, Jamin Mudik Hari Raya Aman

Sedangkan untuk Komoditi Telur Ayam Ras, hasil pengecekan Telur Ayam Ras di toko Small-Pasar Bangil memiliki stok sebesar 15 kg, telur ayam ras didapatkan dari peternakan Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari dengan harga Rp 26.000/kg dan dijual ke konsumen dengan harga Rp 27.000/kg. 

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Peringati Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama Ulama

Sumber: