Kakanwil Kemenkumham Jatim Siap Sinergi dan Kolaborasi Mendukung Program Pimti Madya Baru

Kakanwil Kemenkumham Jatim Siap Sinergi dan Kolaborasi Mendukung Program Pimti Madya Baru

Menkumham Yasonna Laoly melantik pejabat eselon I dan II. -sujatmiko-

SURABAYA, MEMORANDUM - Kanwil Kemenkumham Jatim menyambut pergantian pimpinan tinggi (pimti) di level pusat dengan penuh optimisme. Instansi pelat merah yang dipimpin Heni Yuwono itu siap bersinergi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pelayanan dan penegakan hukum serta HAM di wilayah.

BACA JUGA:Awali April, Kanwil Kemenkumham Jatim Safari Ramadan di Kanim Tanjung Perak

Melalui upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan para Pejabat Eselon I dan II, Jumat, 5 April 2024), dua jabatan strategis yang merupakan core manajerial di lingkungan Kemenkumham pun berganti. 

BACA JUGA:Imigrasi Malang Awali Kegiatan Safari Ramadan Kanwil Kemenkumham Jatim

Irjenpol Reynhard SP Silitonga yang sebelumnya menjabat Dirjen Pemasyarakatan diangkat menjadi Inspektur Jenderal Kemenkumham. Dia menggantikan Razilu yang dimutasi sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemenkumham.

BACA JUGA:10 Hari Jelang Pemilu, Kakanwil Kemenkumham Jatim Sidak Lapas Surabaya

"Kami tentunya akan sangat mendukung para pimpinan baru di Kemenkumham," ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono yang menghadiri langsung acara pelantikan di Graha Pengayoman, Jakarta.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Jatim Berikan Penguatan Tusi Bagi Tugas Pengamanan

Heni pun menegaskan bahwa bentuk sinergi dan kolaborasi yang dilakukan adalah untuk kemajuan organisasi. Mengingat Jatim menjadi salah satu barometer pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenkumham di level nasional.

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Jatim Sosialisasi Penggunaan Kartu Kredit

"Menkumham Yasonna selalu menekankan bahwa kebiasaan membangun sinergi yang harmonis akan membuka jalan bagi solusi yang beragam dan menguntungkan," urainya. 

BACA JUGA:Perda LP2B Kembali Gagal Dibahas, Tunggu Harmonisasi Kanwil Kemenkumham Jatim

Sementara itu, Menkumham Yasonna Laoly dalam sambutannya mengatakan bahwa tugas Reynhard sebagai Irjen tidaklah mudah. Namun dengan pengalaman yang dimiliki, Yasonna percaya tugas tersebut dapat dijalankan dengan baik. 

BACA JUGA:Bertemu Wakapolda, Kakanwil Kemenkumham Jatim Bahas Persiapan Pemilu 2024

Sumber: