Tekuk Brighton, Arsenal Jaga Asa Juara

Tekuk Brighton, Arsenal Jaga Asa Juara

Arsenal jaga asa juara setelah menang telak 3-0 atas Brighton.--

INGRIS-Arsenal mempertahankan posisi puncak klasemen ketika gol Bukayo Saka, Kai Havertz dan Leandro Trossard memastikan kemenangan 3-0 di Brighton, Sabtu malam, 6 April 2024. Hasil ini membuat Arsenal menjaga asa juara Liga Utama Inggris musim 2024.

Kemenangan ke-10 Arsenal dalam 11 pertandingan liga terakhirnya membuat mereka mengumpulkan 71 poin dari 31 pertandingan. 

Liverpool, yang akan bermain tandang di Manchester United pada hari Minggu, berada di angka 70. 

BACA JUGA:Menunggu 14 Tahun, Arsenal Kembali Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Begitu pula juara bertahan Manchester City. Selisih gol Arsenal juga jauh lebih baik dibandingkan kedua rivalnya.

BACA JUGA:Luar Biasa! MU U-18 Permak Liverpool 9-1

Brighton memulai dengan kuat tetapi Arsenal segera menyelesaikannya, dan Saka mengonversi penalti pada menit ke-33 setelah Tariq Lamptey dinilai melanggar Gabriel Jesus di area penalti.

BACA JUGA:Siapkan Mudik Lebaran, Kapolres Bojonegoro Cek Jalur dan Perketat Pengamanan

Arsenal terus menjadi ancaman di lini depan dan para pendukung tandang bersuara penuh setelah Kai Havertz mencetak gol dari jarak dekat dari umpan balik Jorginho pada menit ke-62.

Mantan pemain Brighton Trossard, yang masuk sebagai pemain pengganti, meraih poin di penghujung pertandingan dengan penyelesaian akhir yang buruk.

Itu adalah kekalahan liga kandang pertama Brighton sejak Agustus.

Kai Havertz mencetak gol kedua Arsenal di Brighton pada hari Sabtu.

“Sikap dan tingkat kerja para pemain sangat fenomenal dan semua orang mengerahkan segalanya untuk itu – itulah mengapa kami sukses saat ini,” kata Havertz seperti dilansir ESPN.

“Sejujurnya kami tidak berbicara tentang (kemenangan City). Kami mencoba fokus pada diri kami sendiri dan memenangkan pertandingan, itu lebih penting daripada melihat pertandingan lain saat ini,” terangnya.

Sumber: