Justin Hubner Batal Gabung Timnas U-23 Indonesia

Justin Hubner Batal Gabung Timnas U-23 Indonesia

Timans U-23 Indonesia menjalani TC di Dubai, Uni Emirat Arab. -Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM - Timnas Indonesia U-23 tak bisa diperkuat Justin Hubner dan Alfreandra Dewangga dalam ajang Piala Asia U-23 Qatar.

BACA JUGA:Persiapan Uji Coba Menghadapi Arab Saudi, Timnas U-23 Mulai Latihan Taktikal 

Justin Hubner yang sejatinya ikut dipanggil dalam 28 pemain batal bergabung karena tidak mendapatkan izin dari klubnya Cerezo Osaka karena ia dibutuhkan klubnya. Sementara Dewangga menjalani operasi kecil karena ada benjolan di dekat ketiaknya

BACA JUGA:Latihan Perdana di Dubai, Timnas U-23 Indonesia Recovery Kondisi Pemain 

"Memang saat ini Elkan (Baggott), Dewangga, Justin, tidak pasti bergabung. Memang kami mengalami kesulitan (dalam memanggil pemain), tapi memang harus dipersiapkan," kata Pelatih Timnas U-23 Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Demi Kepentingan Timnas U-23 di Piala Asia 2024 Qatar, PSSI Tunda Liga 1 

Shin Tae-yong memastikan Indonesia dalam kondisi siap tempur untuk menghadapi Arab Saudi. Para pemain tidak ada yang cedera sehingga dapat turun secara bergantian.

BACA JUGA:Debut Gemilang Ragnar Oratmangoen: Cetak Gol dan Antar Kemenangan Timnas Indonesia 

"Persiapan kami baik dalam uji coba nanti, kami mau mengetes kondisi para pemain seperti apa. Nanti kami akan membagi tim menjadi dua per 45 menit," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

BACA JUGA:Debut Manis Thom Haye Antar Timnas Indonesia Hajar Vietnam 3-0 

"Untuk target, pastinya bertahap. Babak pertama, kami fokus melihat dan sekalian mengecek kondisi para pemain sekaligus bagaimana kami akan bermain secara taktik. Tidak ada yang cedera, semua pemain terlihat baik," tukas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

BACA JUGA:Garuda Terbang Tinggi : Mampukah Timnas Indonesia Lolos Fase Grup Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026? 

Untuk menggantikan pemain tersebut, Shin Tae-yong memanggil Kakang Rudianto dari Persib Bandung untuk menambah amunisi skuad Garuda Muda. (*)

Sumber: