Kapolres Malang Lepas Pemudik

Kapolres Malang Lepas Pemudik

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana lepas mudik gratis-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - AKBP Putu Kholis Aryana pada Jumat 5 April 2024 pagi, telah berangkatkan mudik gratis. Pemberangkatan berlangsung dihalaman pendopo agung oabuoaten Malang, jln Kh. Agus Salim no 7 kota Malang. mudik gratis yang dilakukan Pemkab Malang dengan menggunakan 5 bus, dengan tujuan kota kota dalam propinsi Jawa Timur.

"pada tahun ini ada sebanyak 275 orang dari wilayah kabuoaten Malang yang ikut program mudik gratis," terang, AKBP Putu Kholis Aryana Kapolres Malang.

Para peserta mudik gratis tersebut akan mengikuti, rute sesuai tujuan kampung halaman mereka berada. Rute perjalanan mudik gratis kali ini mencakup beberapa kota tujuan, antara lain Bangkalan – Sampang – Pamekasan dan Sumenep, Nganjuk – Madiun – Ngawi, serta Probolinggo – Jember – Bodowoso dan Situbondo hingga Banyuwangi. Terdapat juga tujuan ke Trenggalek, Ponorogo, dan Pacitan.

Kholis menyampaikan, rasa syukur karena kegiatan mudik gratis tahun ini dapat terselenggara seperti tahun-tahun sebelumnya. Pihaknya juga memberikan pesan kepada para pemudik agar berhati-hati dalam perjalanan, semoga selamat sampai tujuan, dan selamat bertemu dengan keluarga di kampung halaman.

BACA JUGA:Percepat Tangani Kemacetan Arus Lalin, Polres Malang Terjunkan Pos Keliling

"Saya ucapkan selamat jalan kepada pemudik, kami dari jajaran TNI Polri Kabupaten Malang berterima kasih kepada bapak Bupati dan jajaran. Mudah-mudahan program ini bisa terus dilaksanakan di mudik-mudik berikutnya," kata, Kholis.

Kapolres AKBP Putu juga menginformasikan bahwa Polres Malang akan menggelar program Balik Mudik Gratis bagi para pemudik yang berada di wilayah Kabupaten Malang untuk kembali ke kampung halaman mereka. Program ini akan melengkapi upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah kabupaten Malang sebelumnya.

“Polres Malang nantinya akan melaksanakan kegiatan balik gratis, bagi saudara-saudara yang ingin kembali ke tempat kerjanya mungkin di sekitaran Jawa Timur terutama yang ke arah Jawa Tengah dan Jawa Barat serta Jakarta," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Malang HM Sanusi memberikan ucapan selamat kepada para pemudik dan mengingatkan mereka untuk berhati-hati serta selamat sampai tujuan. Bupati juga berpesan agar selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

BACA JUGA:Operasi Pekat Semeru 2024, Polres Malang Lindas 1.713 Botol Miras

"Doakan warga Kabupaten Malang dalam keadaan sehat dan semakin sejahtera. Tetap jaga keselamatan di jalan dan tidak perlu terburu-buru, yang terpenting sampai dengan selamat di tujuan," ujar Bupati Sanusi mengakhiri sambutannya.

Kegiatan pelepasan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, Bupati Malang HM Sanusi, serta Kasdim 0818 Malang-Batu Mayor Czi Supaat. Turut hadir pula sejumlah perwakilan OPD untuk ikut serta melepas keberangkatan peserta mudik gratis.

Dengan keberangkatan para pemudik ini, diharapkan mereka dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga dengan bahagia dan selamat.(kid)

Sumber: