Kapolres Pasuruan Bagikan 725 Paket Beras Zakat Fitrah ke Anak Yatim dan Duafa

Kapolres Pasuruan Bagikan 725 Paket Beras Zakat Fitrah ke Anak Yatim dan Duafa

Ketua Bhayangkari Polres Pasuruan didampingi AKBP Teddy Chandra menyerahkan zakat fitrah.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Polres Pasuruan menggelar kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) rutin setiap Kamis. Acara kali ini dihelat setelah apel pagi di Masjid Rofiqul Ummah Polres Pasuruan.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Pimpin Apel Operasi Ketupat 2024, Jamin Mudik Hari Raya Aman 

Pelaksanaan kegiatan binrohtal rutin ini dihadiri anggota PJU Polres Pasuruan dan anggota masing-masing fungsi serta anggota Bhayangkari. Acara tersebut bertujuan sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih santun, humanis. Sehingga citra kepolisian di mata masyarakat di wilayah Kabupaten Pasuruan lebih baik.

BACA JUGA:Polres Pasuruan Amankan 79 Tersangka, Musnahkan Ribuan Botol Miras

Seperti yang dilaksanakan pada Kamis, 4 April 2024 ini. Binrohtal diawali tausiyah Ustaz Sulkhan, Ketua MUI Kecamatan Purwosari. Ustaz Sulkhan mendapatkan undangan khusus hadir di Masjid Rofiqul Ummah kebanggaan Polres Pasuruan. Binrohtal digelar dalam rangka meningkatkan ketakwaan anggota Polres Pasuruan kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

BACA JUGA:Polres Pasuruan Siap Dititipi Kendaraan Pemudik 

Setelah tausiyah dilanjutkan dengan kegiatan pemberian santunan oleh Kapolres Pasuruan kepada 20 anak yatim dari Yayasan Roudhotul Ulum kelurahan Kauman Bangil.

BACA JUGA:Jelang Mudik Lebaran, Polres Pasuruan Sidak SPBU untuk Pastikan Stok Aman tanpa Kecurangan 

Kemudian usai memberikan santunan kepada anak-anak yatim, dilanjutkan dengan kegiatan pembagian zakat fitrah yang laksanakan di depan Joglo Polres Pasuruan dengan mengundang beberapa warga fakir miskin dan duafa untuk menerima zakat fitrah sebanyak 725 paket makanan pokok (beras).

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Peringati Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama Ulama 

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra berharap zakat fitrah yang disalurkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu.

BACA JUGA:Hadiri Haul Abuya Assayyid Muhammad Bin Alawi Al-Maaliki, Kapolres Pasuruan Ajak Ulama Terus Jaga NKRI

“Mengeluarkan zakat fitrah itu merupakan kewajiban bagi setiap orang Islam yang dilakukan di bulan Ramadan sebagai bentuk rasa empati kepada fakir miskin yang berhak menerima zakat,” ucap kapolres.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Bagi Takjil di Acara Pandaan Peduli Berbagi 

Dalam hal ini yang menjadi panitia Amil zakat fitrah adalah Kasatbinmas Polres Pasuruan, AKP Nanang Abidin. AKP Nanang yang juga sebagai koordinator Polisi Santri menjelaskan bahwa zakat fitrah yang diperoleh dari seluruh anggota Polres Pasuruan akan secepatnya didistribusikan kepada fakir yang berhak menerima zakat sebelum Hari Raya Idulfitri.

BACA JUGA:Polres Pasuruan Gandeng Pemkab dan Bulog Gelar Bazar Sembako Murah Ramadan 

Rusmini, salah satu warga Bangil yang menerima zakat fitrah dari Polres Pasuruan mengucapkan terima kasih kepada Polres Pasuruan yang mengundang dirinya datang untuk menerima zakat fitrah. (*)

Sumber: