Geser Liverpool di Posisi Puncak, Mikel Arteta Sebut Odegaard Pemain Penting

Geser Liverpool di Posisi Puncak, Mikel Arteta Sebut Odegaard Pemain Penting

Martin Odegaard dan Nelson merayakan gol ke gawang Luton.--

INGGRIS-Pelatih ArsenaMikel Arteta yakin tekad Martin Odegaard untuk menghindari keterpurukan di akhir musim lalu memainkan peran kunci dalam upaya Arsenal memenangkan gelar Liga Utama Inggris.

The Gunners kembali ke posisi teratas pada Rabu malam dengan kemenangan nyaman 2-0 atas Luton Town di Emirates Stadium.

Kapten Odegaard mencetak golnya yang ke-10 musim ini sebelum Daiki Hashioka mencetak gol bunuh diri di bawah tekanan Reiss Nelson.

BACA JUGA:Menunggu 14 Tahun, Arsenal Kembali Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Arteta melakukan lima perubahan pada susunan pemain utamanya saat Bukayo Saka absen karena cedera dan Declan Rice, Gabriel Jesus, Jorginho, dan Jakub Kiwior duduk di bangku cadangan.

BACA JUGA:Tekuk Liverpool 3-1, Arteta Sebut Arsenal Berada di Jalur yang Benar

 Tetapi kepemimpinan Odegaard mengemuka saat Arsenal memperpanjang rekor domestik tak terkalahkan mereka menjadi 10 pertandingan pada  2024. 

BACA JUGA:Zinchenko dan Ben White Berselisih Pasca Arsenal Tekuk Forest, Arteta: Saya Menyukai Perselisihan Mereka

Pelatih Arsenal mengatakan keinginan Odegaard untuk memperbaiki kesalahan musim lalu – ketika Arsenal memimpin klasemen pada bulan April hanya untuk finis kedua di belakang Manchester City karena mereka hanya memenangkan tiga dari sembilan pertandingan terakhir mereka, membantu mendorong timnya maju.

"Ya, banyak. Dia membuat langkah besar di sana," kata Arteta seperti dilansir ESPN.

 “Kehadirannya, cara dia berperilaku di depan grup, dan standar yang dia tetapkan sangat luar biasa. Dia punya banyak pemain yang mendukungnya dan banyak yang mengikutinya,” imbuhnya.

Menurut Arteta Odegaard pemain yang sangat penting. 

“Kami membutuhkan keseimbangan itu. Begitu pula chemistry yang dimiliki pemain tertentu karena itulah cara mereka berlatih dan cara kami membangun koneksi dan hubungan tersebut. Martin sangat penting untuk menghubungkan segalanya dalam cara kami bermain,” ungkapnya.

Arteta mengonfirmasi bahwa Saka absen karena cedera hamstring, yang memaksa pemain sayap itu absen dari hasil imbang hari Minggu di City selama babak kedua.

Sumber: