Satresnarkoba Polres Bojonegoro Gelar Tes Urine Sopir Bus di Terminal Rajekwesi Jelang Mudik Lebaran 2024

Satresnarkoba Polres Bojonegoro Gelar Tes Urine Sopir Bus di Terminal Rajekwesi Jelang Mudik Lebaran 2024

Satresnarkoba) Polres Bojonegoro menggelar tes urine mendadak kepada para sopir bus di Terminal Rajekwesi, -Biro Bojonegoro-

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bojonegoro menggelar tes urine mendadak kepada para sopir bus di Terminal Rajekwesi, Bojonegoro, Jawa Timur, pada hari Rabu 3 April 2024. Tes ini dilakukan dalam rangka memastikan keselamatan dan keamanan para penumpang selama mudik Lebaran 2024.

Kegiatan tes urine ini dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba Polres Bojonegoro, AKP Eko Suwanto. Petugas Satresnarkoba bekerja sama dengan tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro untuk melakukan tes urine kepada para sopir bus.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi dini penyalahgunaan narkoba di kalangan sopir bus, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat pengemudi yang terpengaruh narkoba," ujar Kasat.

Sebanyak 40 sopir bus yang mangkal di Terminal Rajekwesi diwajibkan untuk mengikuti tes urine. Hasilnya, 40 sopir dinyatakan negatif narkoba. "Tidak ada yg Positif mas. Hasinya 40 negatif semua," ujar AKP Eko.

BACA JUGA:Polres Bojonegoro Bersama Pesilat Gelar Deklarasi Damai dan Jaga Kamtibmas Jelang Idul Fitri

Selain tes urine, Satresnarkoba Polres Bojonegoro juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan para sopir bus. Petugas tidak menemukan barang-barang terlarang seperti narkoba atau senjata tajam dalam pemeriksaan tersebut.

AKP Eko Suwanto mengimbau kepada para sopir bus untuk tidak menggunakan narkoba saat mengemudi. Ia juga mengingatkan para sopir untuk selalu mengedepankan keselamatan dan keamanan para penumpang.

"Mudik Lebaran tahun ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan aman. Kami dari Polres Bojonegoro akan terus melakukan upaya-upaya untuk mewujudkan hal tersebut," tegasnya. (top)

Sumber: