Ironis! Empat Pelaku Pengeroyokan Jalan Pahlawan Anak Bawah Umur

Ironis! Empat Pelaku Pengeroyokan Jalan Pahlawan Anak Bawah Umur

Polisi merilis pengeroyokan di Jl Pahlawan-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Pengeroyokan pelajar SMA yang menyebabkan korban tewas dan luka berat di Jalan Pahlawan beberapa waktu lalu akhirnya dibongkar Polresta Sidoarjo. Tujuh geng motor diamankan. Ironisnya, empat di antara tersangka adalah anak bawah umur.

Ke-7 tersangka yang kini ditahan polisi adalah anggota komunitas geng motor di Sidoarjo. Kepada polisi, tiga dari tujuh pelaku, masing-masing; MS (18), warga Beji, Pasuruan, AA (18), warga Sedati, Sidoarjo dan BA (18), warga Porong, Sidoarjo, mengaku menganiaya korban karena tersinggung saat melihat korban waktu para tersangka konvoi motor keliling kota.

Tidak hanya menganiaya dan mengeroyok korban, dalam aksi sadisnya, tersangka juga melindas tubuh korban sehingga menyebabkan salah satu korban tewas di lokasi.

BACA JUGA:Polresta Sidoarjo Ungkap Pengeroyokan Pemuda di Depan Minimarket Ngaban

Selain mengamankan tujuh tersangka, dalam kasus ini polisi juga mengamankan sejumlah BB. Di antaranya, 2 motor milik tersangka dan korban, serta alat yang dipakai tersangka menganiaya korban. "Ada tujuh tersangka yang berhasil kita amankan dalam kasus ini," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombespol Christian Tobing, Selasa 2 April 2024.

Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, lanjut kapolresta, saat ini ke-7 tersangka diamankan di sel tahanan Polresta Sidoarjo.
Meski empat dari tujuh pelaku tergolong anak bawah umur, namun karena perbuatannya dinilai meresahkan warga, proses hukum pelaku akan dilanjutkan hingga ke pengadilan.(pra/sud/kri/jok)

Sumber: