Latihan Perdana di Dubai, Timnas U-23 Indonesia Recovery Kondisi Pemain

Latihan Perdana di Dubai, Timnas U-23 Indonesia Recovery Kondisi Pemain

Timnas U-23 Indonesia menggelar blatihan perfana di Lapangan Humaidal Tayer Stadium di kawasan komplek Al Nasr SC Dubai.--

MEMORANDUM - Timnas Indonesia U-23 langsung menggelar latihan usai tiba di Dubai, Uni Emirat Arab pada Selasa 2 April 2024 dinihari (WIB). Pada petang harinya, Garuda Muda langsung menjalani latihan perdana.

Pada latihan di Lapangan Humaidal Tayer Stadium di kawasan komplek Al Nasr SC Dubai. Pelatih Shin Tae-yong memberikan menu recovery pemain dan penyesuaian fisik keseluruhan. 

"Semua berjalan lancar, latihan perdana cuaca juga baik, kondisi para pemain pun juga baik," kata Shin Tae-yong.

Skuad Garuda Muda menjalani pemusatan latihan di Dubai hingga 10 April sebelum tanding di Piala Asia U-23 AFC 2024 di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024. Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

BACA JUGA:Piala Asia U-23 2024 Qatar, Ini Daftar 27 Pemain yang Dipanggil Shin Tae-yong

Ketika ditanya lebih detail mengenai kondisi para pemain, usai menjalankan laga bersama tim di kompetisi lokal dan luar negeri, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, kondisi pemain secara umum baik.

"Tetapi beda-beda taktikal setiap tim dan warnanya pun berbeda. Sebenarnya pekerjaan rumahnya adalah itu, harus dijadikan satu, menjadi kompak. Dan fokus juga disitu apakah kita ini bisa menjadi satu dalam tim," tambahnya.

Selama di Dubai, UAE, Indonesia akan menjalani dua rangkaian uji coba tertutup melawan Arab Saudi di tanggal 5 April 2024 dan Uni Emirat Arab, tanggal 8 April 2024. Mengenai hal itu, Shin mengungkapkan akan fokus di pertandingan 2 ujicoba ini sebelum fokus utama di pertandingan perdana menghafapi Qatar 15 April. 

"Pertandingan pertama di Piala Asia nanti. Jadi ya fokus kita adalah bagaimana meningkatkan fisik pertandingan para pemain, dan kekompakan mereka selama di dua laga uji coba nanti," kata pelatih asal Korea Selatan itu. 

BACA JUGA:Demi Kepentingan Timnas U-23 di Piala Asia 2024 Qatar, PSSI Tunda Liga 1

Dalam tim juga masih menunggu beberapa pemain yang bermain di kompetisi luar negeri. "Untuk Ivar Jenner dan Rafael Struick akan sampai besok, Arhan di tanggal 4, untuk Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On sampai saat ini belum ada kepastian, jadi harus lihat situasi terlebih dahulu," pungkasnya. (rid)

Sumber: