Gagal Nyalip, Pemotor asal Lamongan Tewas Terbentur Truk Tronton

Gagal Nyalip, Pemotor asal Lamongan Tewas Terbentur Truk Tronton

Petugas menunjukkan lokasi kecelakaan di Jalan Raya Manyar, Gresik--

GRESIK, MEMORANDUM - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Desa Leran, Kecamatan Manyar, Gresik, Selasa 2 Maret 2024, pagi. Korban tewas Solikhin (48), warga Desa Wonorejo, Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan.

BACA JUGA: Jasa Raharja Gresik Beri Santunan Korban Kecelakaan Bus Vs Dump Truk

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gresik Iptu Tita Puspita Agustina mengatakan, kejadian itu terjadi saat motor Honda Vario W 3374 DJ dikendarai korban melaju dari utara ke selatan.

Setiba di lokasi kejadian, korban berniat mendahului truk tronton bernopol Z 9413 YA yang dikendarai Didi (48) asal Ciamis yang saat itu berjalan searah. "Korban ini mendahului dari samping kiri," kata Tita.

Saat berada di samping, korban tidak bisa menguasai setir dengan wajar. Sehingga pengendara motor Honda Vario itu oleng ke kanan dan terjatuh. "Lalu membentur roda belakang kiri kendaraan truk tronton dan terjadi kecelakaan," ucap dia.

BACA JUGA:Kecelakaan Karambol di Pantura Gresik, Satu Pemotor Tewas dan Dua Luka

Akibat dari kecelakaan tersebut, Solikin mengalami luka serius dan dibawa ke RSUD Ibnu Sina. "Korban meninggal dunia saat mendapatkan perawatan," ungkap dia.

Tita menegaskan, faktor kecelakaan yakni pengendara motor tidak bisa menguasai setir dengan wajar saat mendahului. "Sehingga pengendara sepeda motor Honda Vario oleng ke kanan dan terjatuh," pungkasnya.(fdn)

Sumber: