PIPAS Penyeimbang Profesionalisme Kinerja Lapas Lamongan, Berbagi Takjil Buka Puasa

PIPAS Penyeimbang Profesionalisme Kinerja Lapas Lamongan, Berbagi Takjil Buka Puasa

Keluarga besar Lapas Kelas IIB Lamongan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur bersama Paguyuban Ibu - Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) melakkan pembagian takjil kepada penggguna jalan.-Biro Lamongan-

LAMONGAN, MEMORANDUM - Keluarga Besar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lamongan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jawa Timur beserta Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) melakukan pembagian takjil kepada penggguna jalan, Selasa 2 April 2024.

Di bulan suci Rahmadan yang penuh keberkahan ini Lapas Kelas IIB Lamongan Kanwil Kemenkumham Jatim beserta PIPAS menebar kebaikan dengan berbagi takjil buka puasa dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas di depan Lapas Kelas IIB Lamongan.

PIPAS ini merupakan legitimasi atas eksistensi PIPAS sebagai penunjang dan penyeimbang profesionalisme kinerja para petugas Pemasyarakatan," kata Betty Mahrus Ketua PIPAS Lapas Kelas IIB di Jalan Sumargo Lamongan.

Sementara itu, keluarga besar Lapas Kelas IIB Lamongan dan jajaran PIPAS sangat antusias membagikan satu persatu bingkisan takjil kepada masyarakat yang melintas, Terlihat juga masyarakat sangat senang menerima bingkisan takjil yang diberikan oleh Lapas Lamongan.

BACA JUGA:Lapas Lamongan Jadi Pilot Project Pengendalian Perubahan Iklim

Betty Mahrus selaku Ketua PIPAS Lapas Lamongan menambahkan, kegiatan ini rutin dilaksanakan di setiap bulan suci ramadan sebagai salah satu bentuk kepedulian PIPAS dalam berbagi berkah kepada masyarakat.

Meski pada bulan puasa, menurutnya Lapas Lamongan tetap hadir di tengah- tengah masyarakat untuk saling berbagi serta membantu meringankan beban saudara kita, terlebih yang sedang berpuasa,” tambah Betty Mahrus.

"Jangan dipandang nilainya apa yang telah dilakukan, namun demikian kata Betty Mahrus, hal ini dengan harapan bisa sedikit membantu dan bermanfaat bagi masyarakat, serta bisa menambah nilai kepercayaan kepada institusi Lapas Lamongan

“Semoga pada bulan Ramadan selanjutnya, kita senantiasa bisa berbuat kebaikan dan terus berbagi kepada sesama dengan yang lebih baik lagi,” tutupnya. (pul)

Sumber: