Polsek Padangan Pasang Rambu Jalur Alternatif Pengendara Mudik Lebaran

Polsek Padangan Pasang Rambu Jalur Alternatif Pengendara Mudik Lebaran

Untuk memudahkan dan memberikan pelayanan kepada pengguna jalan menjelang mudik lebaran 2024,-Biro Bojonegoro-

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Untuk memudahkan dan memberikan pelayanan kepada pengguna jalan menjelang mudik lebaran 2024, Polsek Padangan jajaran Polres Bojonegoro menyiapkan dan memasang sejumlah rambu-rambu jalur alternatif di wilayah Kecamatan Padangan, Senin 01 April 2024.

Pemasangan rambu jalur alternatif ini dilakukan untuk mempersiapkan kelancaran arus mudik lebaran sehingga masyarakat merasa nyaman selama perjalanan dan dapat meminimalisir terjadi kemacetan arus lalu lintas.

Kapolsek Padangan Kompol Hufron Nurrochim. SH. MM mengatakan bahwa akan menyiapkan dan memasang rambu petunjuk jalan alternatif agar masyarakat merasa nyaman dan tidak kebingungan. Untuk di wilayah Kecamatan Padangan kita lakukan rekayasa dibeberapa titik sehingga arus kendaraan yang akan ke arah Ngawi maupun ke Blora tidak terjadi penumpukan khususnya di perempatan Padangan.

Kapolsek menambahkan, apabila arus lalu lintas kendaraan dari arah Bojonegoro hendak ke Ngawi mengalami peningkatan, maka pengendara akan diarahkan dari perempatan Mbaru belok kiri sampai Pertigaan Desa Sonorejo kemudian belok kanan, kurang lebih 1 kilo sampai perempatan Pasar Desa Cendono kemudian belok kiri menuju arah Ngawi.

BACA JUGA:Polsek Padangan Berikan Pembinaan Mengaji 8 Anak Remaja Pelaku Balap Liar

Sedangkan untuk kendaraan dari arah Ngawi yang akan ke Cepu ataupun Blora disediakan jalur alternatif melalui perempatan pasar Cendono belok kiri kurang lebih 1,5 kilometer sampai perempatan Desa Nguken belok Kanan kurang lebih 1 kilo sampai perempatan Dengok belok kanan tembus jalan raya Padangan-Cepu.

"Jalur alternatif yang kami siapkan sedikit lebih cepat, namun pengendara harus hati hati dan waspada karena itu sebagian jalan kampung," ucap Kapolsek.(top)

Sumber: