Waspada! Copet HP Gentayangan di Antrean Takjil

Waspada! Copet HP Gentayangan di Antrean Takjil

CCTV kejadian pencurian HP di tengah antrean takjil di area masjid kawasan Wiyung. -oskario udayana-

SURABAYA, MEMORANDUM - Masyarakat diimbau waspada. Dikarenakan copet HP gentayangan di sela-sela pembagian takjil di Surabaya. Modus terduga pelaku membaur bersama warga untuk antre takjil sambil mencari sasaran. 

BACA JUGA:Komplotan Pencopet Incar Penumpang Wanita dan Luar Kota

Cerita pilu itu dialami Yani (28), emak-emak asal Gading, Tambaksari. Dia menjadi korban pencurian HP ketika antre pembagian takjil di Jalan Kusuma Bangsa, Jumat, 29 Maret 2024 sore. 

BACA JUGA:Hendak Bertemu Suami di Surabaya, Wanita Bondowoso Dicopet di Bus

HP merek iPhone 11 Pro Max 256GB berwarna Gold, bernilai sekitar Rp 7 juta digondol terduga pelaku yang berpura-pura antre takjil.  

BACA JUGA:Waspadai Modus Copet di Kawasan Wisata Religi Sunan Ampel

Suami korban Yani, Ridwan (31), mengungkapkan saat itu istri menemani dirinya untuk bertemu seseorang di Jalan Kusuma Bangsa. 

BACA JUGA:Cegah Copet di Wisata Religi Ampel Perlu Ditambah Personel

Ternyata, selama menunggu di bahu jalan tersebut, tepat di belakang tempat dirinya menunggu, terdapat kelompok organisasi kemasyarakatan sedang membagikan takjil di pinggir jalan. 

BACA JUGA:Antisipasi Copet, Polisi Perketat Keamanan Kawasan Ampel

Sang istri yang tak ingin menyiakan kesempatan tersebut, lantas ikut merangsek dalam deretan antrean takjil yang diikuti puluhan orang. 

BACA JUGA:Pencopet Peziarah Sunan Ampel Diborgol

Setelah beberapa menit turut mengantre, akhirnya sang istri berhasil memperoleh jatah takjil tersebut. Namun, apes salah satu resleting kantong  ransel yang dikenakan istri terbuka, dan diperiksa HPnya raib. 

BACA JUGA:Residivis Copet HP Wanita Dikerangkeng

Sumber: