Dandim 0824/Jember Pimpin Upacara Sertijab Pasiter dan Laporan Korps Kenaikan Pangkat

Dandim 0824/Jember Pimpin Upacara Sertijab Pasiter dan Laporan Korps Kenaikan Pangkat

Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menyematkan kepangkatan.-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Suasana gembira menyelimuti wajah anggota Kodim 0824/Jember saat Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) dan Laporan Korps Kenaikan Pangkat.

BACA JUGA:Kapolres Jember Bersama Dandim 0824 Kompak Pimpin Apel Serpas Pengamanan Pemilu 2024 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0824/Jember Mayor Inf Herawady Karnawan, Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0824/Jember beserta istri, personel yang naik pangkat beserta istri, serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Cabang XXXVIII Kodim 0824/Jember Ny Dista Rahmat Cahyo Dinarso beserta Pengurus Cabang.

BACA JUGA:Dandim Jember Pimpin Tasyakuran Renovasi Makoramil 0824/20 Gumukmas 

Kegiatan diawali dengan serah terima jabatan Pasiter Kodim 0824/Jember dari Kapten Arm Hendera Faizar kepada Kapten Inf Sarjo. Kapten Arm Hendera Faizar selanjutnya menjabat Danramil 0824/21 Puger, sedangkan Kapten Inf Sarjo merupakan perwira baru pindahan dari Paspampres.

BACA JUGA:Dandim Jember Apresiasi Karya Bakti TNI Bersama Masyarakat Bersih-bersih Selokan 

Selanjutnya, dilakukan laporan korps kenaikan pangkat bintara dan tamtama Kodim 0824/Jember yang ditandai dengan pencopotan tanda pangkat lama dan penyematan tanda pangkat baru oleh Dandim 0824/Jember.

BACA JUGA:Dandim Jember Kunker ke Koramil Panti, Kampanyekan Netralitas TNI Pada Pemilu 2024 

Dalam sambutannya, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menyatakan bahwa serah terima jabatan dan laporan korps kenaikan pangkat merupakan hal yang biasa dalam organisasi militer.

BACA JUGA:Bupati dan Dandim Jember Kompak Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gerbang Masjid Cheng Hoo 

Dandim juga menegaskan bahwa kenaikan pangkat bukan hadiah, melainkan hasil kerja keras dan prestasi prajurit. Rotasi ini merupakan momen penting untuk meningkatkan kinerja satuan.

BACA JUGA:Jaga Netralitas dalam Pemilu dan Pilkada, Dandim Jember Bagi-bagi Buku Saku  

"Kenaikan pangkat ini merupakan hasil jerih payah prajurit yang berprestasi dan berdedikasi tinggi dalam melaksanakan setiap tugas," kata Dandim. Senin 1 April 2024.

BACA JUGA:Dandim Jember Warning Anggota dan Jajaran Pasca Peralihan Musim Pancaroba 

Kegiatan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang serah terima dan bintara dan tamtama yang naik pangkat. (*)

Sumber: