PKS Targetkan Menang di Pilkada Kota Malang

PKS Targetkan Menang di Pilkada Kota Malang

Ketua DPD PKS Kota Malang, saat memberikan keterangan--

MALANG, MEMORANDUM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS), mentargetkan menang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Malang tahun 2024. Dan saat ini, telah sampai pada tahap penyaringan bakal calon peserta Kepala Daerah.

Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo, saat buka bersama media, Minggu 31 April 2024.

"Kami ingin ambil bagian dalam Pemilukada Kota Malang tahun 2024, bahkan mentargetkan menang. Apalagi, kami memperoleh 7 kursi dalam pilihan legeslatif. Tentu saja, masih harus berkoalisi dengan partai politik lainya. Dan saat ini,  sudah tahap penyaringan bakal calon," terang Ketua DPD PKS Ernanto Djoko Purnomo.

BACA JUGA:Pilkada Kota Malang 2024 Digelontor Rp74 M

Dalam penyaringan itu, sudah ada sekitar 10 nama bacalon. Nantinya, akan dikerucutkan menjadi 4 besar serta 2 besar. Sejumlah nama tersebut, ada yang dari kader serta dari luar kader

Yang terpenting, kata dia, calon tersebut mumpuni dan mempunyai rekam jejak yang baik. Mulai pejabat publik dan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Dalam penyaringan, nantinya 4 besar akan dikirim ke DPW. Sedang 2 besar dikirim ke DPP. Tentunya, harus mumpuni dan rekam jejak yang baik," lanjutnya.

BACA JUGA:Maju Pilkada, Ketua DPRD Kabupaten Malang Mengundurkan Diri

Ia mengaku, calon dari kader, tentu diprioritaskan. Namun, komunikasi politik dengan sejumlah tokoh serta partai politik, terus dilakukan. Sampai nantinya, turun surat rekomendasi. Dan semuanya, bisa dinamis.

Disinggung apakah akan melakukan koalisi sebagaimana koalisi nasional saat Pilihan Presiden, Djoko menyebut bisa iya bisa tidak. Karena di daerah, tidak serta merta sama dengan pusat.

"Tidak harus serta merta sama dengan koalisi seperti pusat. Menyesuaikan saja. Namun, memang ada arahan untuk itu. Ya kenapa tidak," pungkasnya.(edr)

Sumber: