7 Manfaat Jahe Merah untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Mengatasi Batuk

7 Manfaat Jahe Merah untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Mengatasi Batuk

7 Manfaat Jahe Merah untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Mengatasi Batuk--Unsplash

SURABAYA, MEMORANDUM - Jahe merah (Zingiber officinale var. rubrum) merupakan salah satu rempah yang populer di Indonesia. Jahe merah memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti:

1. Mengatasi Batuk: Jahe merah memiliki sifat anti-inflamasi dan ekspektoran yang dapat membantu meredakan batuk dan melegakan tenggorokan.

Kandungan gingerol dalam jahe merah membantu melonggarkan dahak dan meredakan rasa sakit tenggorokan.

2. Meredakan Mual dan Muntah: Jahe merah dapat membantu meredakan Mual dan muntah, termasuk Mual akibat mabuk perjalanan dan Mual di pagi hari.

Kandungan gingerol dalam jahe merah membantu meningkatkan motilitas usus dan meredakan rasa mual.

BACA JUGA:Manfaat Buah Pir Kukus Jahe, Pereda Batuk Alami Kaya Nutrisi

3. Meredakan Nyeri Sendi: Jahe merah memiliki efek anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan Nyeri Sendi dan peradangan. Kandungan gingerol dan shogaol dalam jahe merah membantu menghambat produksi prostaglandin, yang

4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh: Jahe merah kaya akan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan antioksidannya membantu melawan radikal bebas dan melindungi tubuh dari infeksi.

5. Menjaga Kesehatan Pencernaan: Jahe merah dapat membantu melancarkan Pencernaan dan mengatasi masalah Pencernaan seperti diare dan sembelit.

BACA JUGA:Manfaat Wedang Jahe Untuk Kekebalan Tubuh

Kandungan serat dalam jahe merah membantu menjaga kesehatan usus dan meningkatkan penyerapan nutrisi.

6. Meningkatkan Kesehatan Jantung: Jahe merah dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Hal ini dapat membantu mencegah penyakit jantung dan stroke.

7. Menurunkan Berat Badan: Jahe merah dapat membantu meningkatkan metabolisme dan membakar lemak. Hal ini dapat membantu menurunkan Berat Badan dan menjaga Berat Badan ideal.

BACA JUGA:Mengenal Lebkuchen, Kue Jahe Khas Natal yang Menghangatkan Hati dan Perut

Sumber: