Bazar Ramadan UMKM RW 03 Ketintang Diserbu Warga

Bazar Ramadan UMKM RW 03 Ketintang Diserbu Warga

Penjual Crepes diserbu anak-anak di Bazar Ramadan UMKM yang digagas Karang Taruna RW 03 Ketintang. -Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM - Sebagai sumbangsih anak muda terhadap masyarakat, Karang Taruna RW 03 Ketintang mengadakan Bazar Ramadan UMKM. Aneka minuman es yang segar, jajanan kekinian, dan ada juga asesoris serta busana di jajakan di 15 stan yang tersedia. 

BACA JUGA:Meriahkan Ngabuburit Asik di Tugu Pahlawan, Ada Bazar UMKM dan Pertunjukan Musik

Berlokasi di Pertigaan pos gang VIII, sepanjang Gang XV Jalan Ketintang Baru RW 03, Surabaya, acara yang diadakan 29 hingga 30 Maret 2024 dimulai pukul 15.00 WIB hingga selesai langsung diserbu warga sekitar terutama anak-anak. 

BACA JUGA:Bazar UMKM K3PG Fest Dorong Pemulihan Ekonomi Pascapandemi

Menurut Ketua Panitia Bazar Ramadan UMKM, Muhammad Zen Attamimi bahwa bazar ini merupakan salah satu kegiatan karang taruna RW 03 Ketintang untuk memeriahkan Bulan Ramadan. 

BACA JUGA:Stan Bazar UMKM Porprov Jatim Diserbu Pengunjung

"Acara ini rutin kami gelar, ini sudah yang keenam kali kami gelar. Tak hanya bazar di bulan Ramadan, tapi di hari-hari besar seperti kemerdekaan atau hari pahlawan juga kami adakan," kata Zen. 

Dalam bazar ini, peserta yang ikut adalah warga sekitar Ketintang. Produk yang dijual pastinya berkualitas dan harganya terjangkau. Selain produk UMKM warga sekitar, warga diluar juga ikut bergabung. 

"Untuk jualannya bebas, tapi kebanyakan takjil yang banyak diburu karena pasti untuk berbuka puasa. Selain itu ada juga minyak goreng yang diburu emak-emak karena harganya lebih murah dari pasaran karena promo," ucapnya. 


Emak-emak memborong minyak goreng murah. -Farid Al Jufri-

Untuk memeriahkan Bazar Ramadan UMKM, diadakan live musik untuk menghibur pengunjung yang datang ke bazar selain itu untuk hari kedua akan datang camat, lurah, kartar kota, serta Fuad Bernadi, putra Mensos Tri Rismaharini

"Kami ada hiburan live musik ViceVevna Band asal Menanggal dan akan hadir juga Camat Gayungan Agus Tjahyono, Lurah Ketintang Hanang Prasetyo Adi, dan serta Fuad Bernadi, putra Mensos Tri Rismaharini," ungkapnya. 

Dari pantauan memorandum.disway.id, banyak anak-anak kecil datang dalam acara bazar ini. Apalagi banyak jajanan seperti sosis dan seafood bakar, crepes, piscok, takoyaki, es cokelat, es kopyor, dan sebagainya yang pastinya disukai anak-anak. 

Selain itu Bazar Ramadan UMKM ini bisa menjadi tempat ngabuburit sebelum berbuka puasa. (*)

Sumber: