Lapas Kelas III B Ngawi Gelar Buka Bersama Warga Binaan

Lapas Kelas III B Ngawi Gelar Buka Bersama Warga Binaan

Antusiasme warga binaan Lapas Kelas III B bersama keluarga ketika berbuka bersama.-Biro Ngawi-

NGAWI, MEMORANDUM - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III B Kabupaten Ngawi menggelar buka puasa bersama yang mempertemukan warga binaan pemasyarakatan (WBP) dengan keluarga masing-masing. 

BACA JUGA:Dua Narapidana Teroris Lapas Ngawi Sumpah Setia NKRI

Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP) Ngawi, Heka Sandiar Putra mengatakan, bahwa kunjungan sore hari ini  merupakan momentum yang selalu dinantikan keluarga warga binaan dengan menggelar buka bersama dengan suasana yang sangat dibutuhkan mereka pada bulan Ramadan ini. 

"Jadi buka bersama ini kita laksanakan secara rutin setiap tahunnya,"katanya. 

Heka menyampaikan, jika buka bersama keluarga warga binaan ini kita lakukan dua kali. Pengunjung sendiri diperbolehkan membawa makanan dan minuman apa saja yang terpenting tidak mengandung alkohol. Untuk jam kunjung sendiri dimulai pada pukul 16.00 WIB dengan durasi buka bersama dibatasi 20 menit untuk kunjungan keluarga. 

Pihak lapas sendiri tidak membatasi jumlah keluarga yang berkunjung sehingga ini merupakan spesial Ramadan akan tetapi nantinya pada saat Hari Raya Idulfitri akan diberikan batasan yakni pada pagi hari dan sore hari. Hingga saat ini jumlah warga binaan lapas III B Ngawi sebanyak 395 orang. 

"Keluarga warga binaan antusias dengan adanya program buka puasa bersama ini," ujarnya. 

Sementara itu, Minarsih (42), warga Mangunharjo, Kecamatan Ngawi, salah satu keluarga binaan mengatakan, dengan program buka bersama keluarga warga binaan ini sangat senang sekali dan juga terharu. Sebab, dalam sehari-hari hanya bisa berbuka bersama anaknya saja. Terlebih agenda ini tidak dipungut biaya alias gratis. 

"Semoga kegiatan ini bisa terus dilakukan setiap tahunnya," harapnya. (*)

Sumber: