Polsek Sawahan Bina Anak-anak yang Ikut Balap Liar

Polsek Sawahan Bina Anak-anak yang Ikut Balap Liar

Polsek Sawahan menggelar pembinaan untuk anak-anak yang kedapatan mengikuti aksi balap liar.--

SURABAYA, MEMORANDUM – Polsek Sawahan menggelar pembinaan untuk anak-anak yang kedapatan mengikuti aksi balap liar. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Sawahan, Kompol Domingos De F. Ximenes, SH, SIK, didampingi oleh Kanit Reskrim, Pawas Polsek Sawahan Iptu Agus Dwi beserta anggota, Kamis 28 Maret 2024.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Sawahan memberikan pengarahan kepada anak-anak dan orang tua mereka tentang bahaya balap liar. Kapolsek menekankan bahwa balap liar dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain, serta dapat berujung pada tindakan kriminal.

Kapolsek Sawahan, Kompol Domingos De F. Ximenes, SH, SIK, mengatakan "Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada anak-anak agar tidak lagi mengikuti aksi balap liar. Kami juga menghimbau kepada orang tua agar lebih mengawasi anak-anaknya agar tidak terjerumus ke dalam kegiatan yang negatif," katanya.

Lebih lanjut, Kompol Domingos menambahkan "Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan efek jera bagi anak-anak yang ingin mengikuti aksi balap liar. Kami juga ingin menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Sawahan," terangnya.

BACA JUGA:Patroli Ramadan Polsek Sawahan Amankan 61 Pemuda dan Sita 27 Motor

Setelah pengarahan selesai, anak-anak diizinkan pulang bersama orang tua mereka setelah membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polsek Sawahan dalam mencegah aksi balap liar dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Sawahan.(mtr)

Sumber: