Tips Kuat Puasa Saat Bekerja

Tips Kuat Puasa Saat Bekerja

Puasa ramadan adalah ibadah yang wajib bagi setiap muslim, dimana mereka menahan lapar dan haus dari waktu shubuh hingga maghrib. --Freepik

MEMORANDUM - Puasa Ramadan merupakan ibadah yang wajib bagi setiap muslim, dimana mereka menahan lapar dan haus dari waktu shubuh hingga maghrib.

Namun adakala hal tersebut menjadi kendala bagi mereka yang melakukan pekerjaan berat, sehingga menjadi alasan untuk tidak melakukan ibadah tersebut.

Berikut tips yang bisa dilakukan untuk kuat puasa meskipun bekerja :

1. Niat yang kuat.
Tips yang pertama adalah keteguhan niat yang kuat.
Niat bukanlah sekadar ucapan belaka, namun juga ditanamkan dalam hati dan dilakukan agar kita benar-benar meyakani puasa adalah suatu ibadah yang wajib.

2. Mengkonsumsi makan sehat.

Memilih konsumsi makanan yang sehat dan seimbang adalah hal yang dapat menjaga stamina saat berpuasa.

Oleh karena itu, pastikan menu buka dan sahur yang dikonsumsi adalah makanan yang kaya mengandung nutrisi seperti, sayur-sayuran, buah buahan dan sebagainya.

3. Hindari makan berlebihan.

Makan berlebih seringkali dianggap oleh banyak orang sebagai cara untuk kuat dalam melakukan puasa karena dipikir dapat menambah energi yang ada di dalam tubuh.

Namun mengkonsumsi makanan berlebih dapat mengakibatkan berbagai macam gangguannya kesehatan seperti, gangguan pencernaan, lemas, mual dan kenaikan berat badan.

BACA JUGA:Puasa Ramadan Tanpa Rasa Haus: Tips Jitu untuk Menjalaninya

BACA JUGA:Sahur Sehat, Hindari Makanan dan Minuman Ini Agar Puasa Berjalan Lancar

4. Mengatur waktu produktif saat bekerja.

Mengatur waktu yang baik dapat menjadi cara agar stamina dalam tubuh tetap terjaga.

Sumber: