PKB Jatim: Belum Ada Instruksi DPP Soal Cak Imin Maju Pilgub Jatim

PKB Jatim: Belum Ada Instruksi DPP Soal Cak Imin Maju Pilgub Jatim

Wakil Ketua DPW PKB Jawa Timur, Hikmah Bafaqih --

SURABAYA, MEMORANDUM - Kabar nama ketum DPP PKB Jawa Timur, Muhaimin Iskandar ikut maju Pilgub Jawa Timur bulan November 2024 mendatang dibantah jajaran DPW PKB Jawa Timur.

Sebab hingga saat ini, belum ada kabar dan intruksi apapun dari DPP PKB.

Wakil Ketua DPW PKB Jawa Timur, Hikmah Bafaqih menyebutkan belum ada intruksi atau perintah apapun dari DPP. Politisi perempuan asal dapil Malang ini, masih menunggu intruksi dari Dewan Pengurus Pusat. “Belum ada perkembangan dan belum ada intruksi DPP PKB,” tegas Hikmah Bafaqih, Senin 25 Maret 2024.

Hikmah menyampaikan, pihaknya juga menunggu intruksi DPP PKB terkait kapan penjaringan bakal calon gubernur digelar. “Penjaringan kapan kita juga belum tahu,” sebut dia.

BACA JUGA:PKB Jatim Maksimalkan Gerilya Menangkan AMIN

Sebelumnya beredar kabar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menjajaki untuk maju dalam pertarungan Pilgub Jatim 2024. Pasca kalah bertarung di Pilpres 14 Februari 2024.

Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin  dikabarkan sudah menemui orang-orang dekat dari Prabowo Subianto untuk mendapatkan dukungan.

Kabar tersebut terungkap dalam perbincangan tiga jurnalis Tempo dalam siaran Podcast Bocor Alus Politik yang terbaru. Tiga jurnalis tersebut adalah Francisca Christy Rosana, Hussein Abri Dongoran, dan Stefanus Pramono.
Dalam Podcast yang berjudul ‘Kursi Menteri Kabinet Prabowo-Gibran, Golkar Minta Banyak, Jokowi Pun Mau’, tentang Cak Imin menjajaki Maju Pilgub Jatim itu diungkap Hussein Abri Dongoran.(day)

Sumber: