Satgas Yonif 509 Condromowo Berbaur dan Bermain Bersama Masyarakat dan Anak-anak Papua

Satgas Yonif 509 Condromowo Berbaur dan Bermain Bersama Masyarakat dan Anak-anak Papua

Prajurit Yonif 509/BY/Raider/Kostrad Berbaur dengan anak-anak asli Papua-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Memulai tugas pengamanan di wilayah Papua, Satgas Yonif 509 Condromowo Kostrad langsung membangun kebersamaan dan bermain bersama anak-anak asli Papua di Pos Mamba.

Disela-sela kegiatan bersih-bersih Satgas Yonif 509 Kostrad Condromowo dengan senang hati membangun rasa kebersamaan bersama Masyarakat Pos Mamba dalam bentuk memperkenalkan Satgas Yonif 509 Kostrad Condromowo yang baru menggantikan Satgas Yonif 330/Tri Dharma

Danyon 509, Mayor Inf Dian D Setyadi, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas membangun kebersamaan dan persaudaraan antara TNI dan Masyarakat Papua.

"Satgas Yonif 509 Condromowo ingin menunjukkan bahwa TNI hadir di Papua bukan untuk menakut-nakuti, tapi untuk melindungi dan menjaga Masyarakat," kata Mayor Inf Dian D Setyadi. dalam pers rilis tertulisnya Senin 25 Maret 2024.

BACA JUGA:Kapolres Jember Dampingi Bupati Hendy Berangkatkan Prajurit Condromowo Bertugas ke Papua

Pada hari Minggu, Danpos Letda Inf Cakra mengajak anak-anak asli Papua bermain di sekitar Pos Mamba. Mereka bermain bersama dengan riang gembira dan dilanjutkan dengan pembagian permen coklat.

"Kegiatan ini salah satu cara kita untuk lebih mengenal Masyarakat sekitar dan juga sebagai bentuk kecintaan dan kebersamaan," ungkap Danpos Letda Inf Cakra.

Satgas Yonif 509 Condromowo berharap dengan adanya kegiatan ini, hubungan antara TNI dan Masyarakat Papua semakin erat dan terjalin dengan baik.(edy)

Sumber: