Disebut Calon Kuat Pendamping Bunda Indah Ini Pendapat Wakil Ketua DPRD Lumajang

Disebut Calon Kuat Pendamping Bunda Indah Ini Pendapat Wakil Ketua DPRD Lumajang

H. Bukasan, Wakil Ketua DPRD Lumajang-Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Hasil rekapitulasi akhir KPU sudah bisa ditentukan siapa saja 50 kursi yang akan mengisi DPRD Kabupaten Lumajang.

Untuk kabupaten Lumajang 4 besar kursi terbanyak yakni, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebagai pemeneng dengan mendapatkan 11 kursi.

Disusul Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memperoleh 10 kursi, urutan ketiga Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI.P) memperoleh 9 kursi dan Partai Persatuan Pembangunan  mendapat  7 kursi.

Setelah pagelaran Pemilu 2024 sudah berlalu, kini masyarakat kembali difokuskan pada season Pemlihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, rencana akan dilaksanakan bulan September.

BACA JUGA:DPRD Lumajang Apresiasi Capaian Pemerintah Bidang Pariwisata dan Pertanian

Aura Pilkada di Kabupaten Lumajang mulai memanas dengan beredar poling calon pendamping bunda Indah Amperawati untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Lumajang.

Dalam poling beredar ada 3 calon wakil bupati dengan total 146 suara yang masuk ditandemkan dengan bunda Indah yakni, H. Bukasan, S.Pd, MM politisi Partai PDI.P mendapatkan nilai terbanyak dengan 104 suara, disusul Agus Salim kepala dinas pendidikan Lumajang mendapat 33 suara dan Eko Adis Prayoga,SE ketua DPRD kabupaten Lumajang mendapat 9 suara.

Setelah dikonfermasi  Memorandum akhirnya H. Bukasan angkat bicara,

"Alhamdullah nama saya disandingkan dalam poling untuk mendampingi bunda Indah Amperawati meramaikan bursa Pilkada Lumajang. Ini bentuk kepedulian masyarakat siapa pemimpin selama lima tahun kedepan," tuturnya.

BACA JUGA:Ketua DPRD Lumajang Minta Peran Komite Sekolah Lebih Tegas Soal Lembar Kerja Siswa

Bukasan legislator Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI.P ) yang sudah 3 periode menjadi Anggota DPRD Lumajang bahkan sekarang jadi lagi untuk yang ke 4 periode mengatakan, untuk PDI.P sendiri ada mekanisme yang diantur DPP terkait kader partai yang diberangkatkan dalam Pilkada.

Pimpinan partai akan menunjuk kader yang benar-benar siap dari semua hal.

Bukasan panggilan akrabnya dengan redah hati meyebutkan, masih banyak kader Partai yang lebih mumpuni yakni Umar Bashor, Agus Yuda anggota DPRD Propensi Jatim dan Solikin,SH. Ketua DPC PDI.P Lumajang.

Intinya kader partai yang ditunjuk dalam Pilkada tidak hanya sebagai pelengkap tapi harus menang,"pungkasnya.(Ags)

Sumber: