Safari Ramadan Kapolres, Kali Ini Giliran Ketua AKD Lumajang

Safari Ramadan Kapolres, Kali Ini Giliran Ketua AKD Lumajang

Kapolres Lumajang Mohammad Zainur Rofik bersama Ketua Asosiasi Kepala Desa Suhanto (kaus putih dan kopiah hitam) ngobrol kamtibmas di padepokan, Desa Kebonagung, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang.-Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Program Soko Guru, Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik SIK bersama jajarannya silaturahmi ke ketua AKD (Asosiasi Kepala Desa) di padepokan, Desa Kebonagung, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Sabtu, 23 Maret 2024. 

BACA JUGA:Kapolres Lumajang Patroli dan Sambang Pos Kamling

Dalam silaturahmi tersebut, AKBP Mohammad Zainur Rofik didampingi Wakapolres Lumajang, kasatintelkam, kasatreskrim, dan kabagops, serta kasubsi pidm sihumas.

BACA JUGA:Kapolres Lumajang Pimpin Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional

Dalam kegiatan Soko Guru, Kapolres Lumajang bertatap muka dengan Ketua AKD Suhanto, menyampaikan pesan kamtibmas dan untuk kembali mengaktifkan siskamling untuk menekan pencurian hewan dan pencurian motor. 

BACA JUGA:Kapolres Lumajang Pimpin Apel Kenaikan Pangkat Pengabdian Iptu ke AKP

AKBP Mohammad Zainur Rofik melalui Kasubsi Pidm Sihumas Ipda Sugiarto mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi Polri dengan para tokoh masyarakat guna mewujudkan kondusifitas kamtibmas.

BACA JUGA:Kapolres Lumajang Salurkan Bantuan untuk Warga Kurang Mampu

"Dalam kunjungannya, kapolres berpesan kepada ketua AKD untuk menyampaikan kepada kepala desa untuk menjaga kamtibmas yang kondusif di desa masing-masing dengan bekerja sama terhadap Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa binaanya," ungkap Ipda Sugiarto. 

BACA JUGA:Calling System, Kapolres Lumajang Sowan Tokoh Pasca-Pemilu Serentak

Ipda Sugiarto menyampaikan, bahwa sinergitas antara Polri bersama seluruh elemen warga masyarakat wajib terjaga sehingga apabila ada potensi gangguan kamtibmas yang ada di tengah-tengah warga dapat segera diatasi.

BACA JUGA:Banyak Aduan Warga Tentang Balap Liar Polres Lumajang Turun Ke Jalan Dalam Jargon Lapor Cak Kapolres

"Hasil silaturahmi dengan ketua AKD, kapolres juga meminta untuk mengaktifkan kembali SKD untuk mengantisipasi curat dan curwan di wilayah masing-masing," ujarnya. (*)

Sumber: