Saat RUPS, Gus Ipul Minta BPR Kota Pasuruan Lebih Inovatif dan Produktif

Saat RUPS, Gus Ipul Minta BPR Kota Pasuruan Lebih Inovatif dan Produktif

Gus Ipul Minta BPR Kota Pasuruan Lebih Inovatif dan Produktif --

PASURUAN, MEMORANDUM - Wali Kota Pasuruan H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) membuka secara langsung Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. BPR Kota Pasuruan di MCC Madinah bersama jajaran pengurus BPR Kota Pasuruan.

Salah satu agenda yang juga dibahas dalam RUPS tersebut adalah agenda pengangkatan Direktur Operasional dan yang membawakan fungsi kepatuhan, yaitu Hafit Wahyudi. Ia bakal menjabat selama 5 tahun.

Gus Ipul menyampaikan kepada jajaran Direksi yang lengkap, diharapkan BPR Kota Pasuruan lebih konsisten, inovatif dan produktif untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat.

"Dengan adanya kesempatan ini semoga BPR Kota Pasuruan ke depan akan semakin eksis," ujar Gus Ipul pada Sabtu 23 Maret 2024.

BACA JUGA:Gus Ipul Berangkatkan Peserta Mini Carnival Kebonsari Season II

Untuk bisa BPR terus eksis, lanjut Gus Ipul, perlu adanya terobosan-terobosan baru dalam meraup peluang besar. Dengan demikian, BPR bisa semakin berperan terhadap perekonomian masyarakat Kota Pasuruan.

"BPR bisa membantu perekonomian masyarakat,  sehingga nanti di akhir tahun keuntungan kita bisa semakin bertambah. Dan itu secara otomatis PAD akan meningkat," imbuhnya

Agar harapan itu bisa terwujud, kata dia, tentunya harus bisa diimbangi dengan inovasi terbaru, serta meningkatkan kualitas sumber daya manusianya.

"Mari kita ciptakan inovasi-inovasi yang baru, misalnya BPR mencoba untuk menghadirkan teknologi," kata Gus Ipul.

BACA JUGA:Apel Peringatan Hari Jadi Ke-338 Kota Pasuruan, Gus Ipul Ajak Insan Pendidik Cetak Prestasi Gemilang

Menurut mantan Wagub Jatim dua periode ini,  BPR perlu bekerjasama dengan pegawai pemerintahan, baik  ASN, PPPK maupun tenaga kontrak untuk mengupayakan lebih banyak dana yang dapat diserap.

BPR Kota Pasuruan telah melakukan langkah-langkah yang konkret dan mendapatkan banyak peluang, sehingga menghasilkan keuntungan dari yang sebelumnya mengalami kerugian.

"Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Ibu Direktur dengan segala usahanya, sehingga BPR Kota Pasuruan banyak mengalami perubahan yang baik dengan mendapatkan penghargaan-penghargaan. Dan selamat kemarin baru saja mendapatkan penghargaan TOP BUMD Bintang 5, semoga bisa dipertahankan," jelas Gus Ipul dengan nada bangga.

Dalam RUPS tersebut, turut hadir Wakil Wali kota Pasuruan, Sekretaris Daerah dan perangkat daerah terkait. (mh)

Sumber: