Polres Tulungagung Salurkan Bansos ke Kudus dan Demak

Polres Tulungagung Salurkan Bansos ke Kudus dan Demak

Pemberangkatan bansos Polres Tulungagung ke lokasi banjir.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Banjir yang sudah terjadi berhari-hari di wilayah Kabupaten Kudus dan Demak Provinsi Jawa Tengah, mengundang perhatian banyak pihak. Tak terkecuali Polres Tulungagung.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Polres Tulungagung mengirimkan satu truk berisi bahan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir di kedua kabupaten tersebut.

Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, seluruh bantuan yang dikumpulkan dikirimkan menggunakan kendaraan Truck Polri ke lokasi bencana.

“Bantuan ini kita kumpulkan lalu kita kirim bagi saudara-saudara kita di Kabupaten Kudus dan Demak Jawa Tengah, yang saat ini tengah mendapatkan bencana banjir. Ini (bansos) dilakukan serentak di seluruh jajaran polres se Polda Jawa Timur. Sesuai instruksi Bapak Kapolda Jatim, kami kumpulkan dukungan bantuan kepada saudara-saudara kita di Jawa Tengah," terangnya, Jumat 22 Maret 2024.

BACA JUGA:Antisipasi Kejahatan saat Ramadan, Polres Tulungagung Gelar Razia Skala Besar

Arsya merinci, bantuan yang dikirimkan kepada warga terdampak itu diantaranya adalah biskuit, kue-kue kering, makanan cepat saji dan siap konsumsi, pakaian, susu, hingga popok bayi atau pampers.

“Kemudian selimut juga ada, pembalut dan lain sebagainya ini kami kumpulkan dari masing - masing satker polres dan polsek jajaran. Kemudian secara bersama-sama jajaran Polda Jatim diberangkatkan menuju ke Jawa Tengah," tuturnya.

Arsya mengungkapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu terlaksananya pemberian bantuan sosial ini. Pihaknya berharap, bansos yang diberikan bisa membantu dan meringankan beban warga terdampak banjir.

“Semoga bantuan yang kita salurkan dapat bermanfaat dan minimal bisa membantu meringankan beban sehari- hari bagi warga korban banjir," pungkasnya.(fir/mad)

Sumber: