Dekan Baru UWG Resmi Dilantik, Ditargetkan Akreditasi

Dekan Baru UWG Resmi Dilantik, Ditargetkan Akreditasi

Prosesi pelaksanaan pelantikan dekan baru UWG-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Empat dekan di Universitas Widyagama (UWG) yang dilantik, masa bhakti 2024-2028, semuanya wajah baru. Mengingat, pejabat sebelumnya, sudah berakhir masa jabatannya. Para dekan baru, telah melalui sejumlah tahapan, hingga fakta integritas.

Keempat dekan baru itu, mulai dekan FEB, Dr Survival SE MM, selanjutnya, dekan FH: Dr Ibnu Subarkah SH MHum, dekan FP: Dr Ir Evi Nurifah J., SP MP serta dekan FT: (kandidat doktor) Ir Candra Aditya ST MT.

Rektor UWG Anwar Cengkeng menerangkan, prosesi dekan, dimulai dari Fakultas dulu. Selanjutnya, ada pertimbangan dan masukan dari senat Fakultas.

"Para dekan sebelumnya, sudah berakhir masa jabatannya. Jadi semuanya baru. Sudah melalui mekanisme dan dan persyaratan tertentu. Bahkan, ada fakta integritas. Harus dibenahi, mutunya agar excellent. Dan mahasiswa bangga," terang Rektor UWG, Dr Anwar Cengkeng, setelah memimpin pelantikan, Jumat 21 Maret 2024.

BACA JUGA:Dies Natalis Ke-53, UWG Lepas Dua Jemaah Umrah

Menurutnya, Rektor mempunyai visi sebagaimana penguatan mutu di semua lini. Seperti pengajaran, layanan dan lainya. Dan yang terpenting, para dekan baru bisa bersinergi dengan lembaga. Karena, di tahap awal sempat diwawancarai untuk program selanjutnya.

"Komitmennya, bekerja penuh waktu. Bisa menjalankan visi misi rektor dan bekerjasama dengan rektor dan rektorat. Menciptakan suasana harmonis di fakultasnya, melibatkan semua dosen, mendoorng kemajuan fakultas," lanjut Rektor.

Meskipun sudah lama mengenal, kata Rektor, harus tetap bisa bersungguh sungguh bekerja dengan hati. Termasuk, melihat track recordnya ketika menjabat, memang sungguh sungguh bekerja.

Dari ruang lingkup kecil, target pertama harus bisa menciptakan harmonisasi di fakultas dengan para dosen karyawannya. Serta pembenahan pelayanan ke mahasiswa. Melakukan perencanaan untuk reakreditasi.

BACA JUGA:Di UWG, Rocky Gerung Sampaikan Pilihan Pikiran Kriteria Pemimpin

Sementara itu, Dekan Pertanian, Dr Ir Evi Nurifah J., SP MP ditargetkan reakreditasi pada tiga prodinya. Agribisbis, agroteknplogo dan teknologi hasil pertanian.

Kata dia, larena masa akreditasinya pada bulan Agustus 2025, namun harus siap Desember 2024, sehingga saat ini sedang dalam persiapan.

"Targetnya baik sekali. Sebelumnya, jadi dekan 2015-2020. Semoga fakultas pertanian bisa berkibar. Yang jelas, dengan baiknya akreditasi, bisa menaikkan kepercayaan publik," katanya.

 Untuk wilayah perkotaan, lanjutnya, agribisnis mahasiswa diarahkan magang ke kebun Anggrek Singosari, Jambu Kristal. Untuk menggalang alumni dan ada yang mengajar di sekolah.(edr)

Sumber: