Berbagi Berkah Ramadan, BPKH Ajak Santri Ponpes Al Amin Nabung Haji

Berbagi Berkah Ramadan, BPKH Ajak Santri Ponpes Al Amin Nabung Haji

Anggota Badan Pelaksana Bidang SDM Pengadaan dan Umum dan Kemaslahatan BPKH Hj Sulistyowati memberikan bingkisan Ramadan kepada santri.-Biro Mojo-

MOJOKERTO, MEMORANDUM - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) berbagi berkah Ramadan bersama santri Ponpes Al Amin di Jalan RA Basuni Mojokerto, Kamis, 21 Maret 2024.

BACA JUGA:Gebyar Kemah Santri 2023, Isi Liburan dengan Kegiatan Bermanfaat

Dalam kegiatan berbuka puasa bersama santri yang digelar  serentak seluruh Indonesia, BPKH mengajak para santri untuk nabung ibadah haji sejak dini.

BACA JUGA:eLKISI Gelar Gebyar Kemah Santri 2023 di Edupark 

Badan Pelaksana Bidang SDM Pengadaan dan Umum dan Kemaslahatan BPKH Hj Sulistyowati menyampaikan, program berbagi berkah Ramadan digelar setiap tahun dengan membagikan 9 program termasuk pesantren kilat  paket Alquran dan 1.000 paket bantuan kepada santri.

BACA JUGA:8 Santri Ikuti Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota 

"Kepada santri kami juga menyampaikan edukasi pentingnya nabung haji sejak dini," ujar  Hj Sulistyowati.

BACA JUGA:1.100 Santri Ikuti Elkisi Scout di Camping Ground Elkisi Edupark

Ia  berharap program ini dapat memotivasi santri untuk berhaji. Menurutnya, dengan menyisihkan uang sakunya maka para santri dapat melaksanakan haji dengan membuka tabungan haji minimal Rp 25 juta. Untuk itu, pihak BPKH telah berkerjasama dengan seluruh bank syariah yang ada di Indonesia. 

BACA JUGA:Pimpin Upacara, Bupati Ikfina: Hari Santri Milik Semua

Dalam kesempatan itu, Sulistyowati menyerahkan bantuan kemaslahatan BPKH bagi para santri MSBS.

“Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para santri,” harapnya.

Sementara itu, mewakili Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, Assisten Administrasi Umum Sekdaprov Jatim KH Achmad Jazuli menyampaikan salam dari Pj Gubernur kepada para santri. Jazuli juga mengapresiasi kepemimpinan Pj Gubernur, menurutnya perkembangan ponpes di Jatim makin pesat. 

"Makanya Bu Khofifah dilanjutkan Pak Pj Gubernur sangat memperhatikan pesantren. Pj Gubernur memperhatikan perkembangan ponpes yang begitu pesat dan maju. Sekarang ini banyak santri yang menjadi pejabat baik di pemerintahan,  swasta serta  di TNI, Polri," pungkasnya.

Ajang silaturahmi ini dihadiri Ketua PCNU KH Adzim Alawi, Ketua MUI Kholil Artaphaphi, Asisten Administrasi Umum Sekdaprov Jatim KH Achmad Jazuli. Lalu Ketua MUI Kota Mojokerto KH Muthoharun, Kemenag Kabupaten Mojokerto Muttakin, anggota Komisi VIII DPR RI Anisa Syakur, dan pengurus Muhamadiyah Kabupaten Mojokerto M Dhofir. (*)

Sumber: