Pidato Kemenangan Prabowo Usai Penetapan Hasil Pilpres 2024

Pidato Kemenangan Prabowo Usai Penetapan Hasil Pilpres 2024

Pidato Kemenangan Prabowo, Dari Ucapan Terima Kasih Hingga Pemilu Indonesia Jadi Sorotan Dunia--disway

JAKARTA, MEMORANDUM - Calon presiden nomor urut 02 , Prabowo Subianto menyampaikan pidato kemenangannya di kediamannya, Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 20 Maret 2024.

Pidato Kemenangan tersebut disampaikan langsung olehnya setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil rekapitulasi nasional Pemilihan Presiden 2024.

Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka dinyatakan memenangi pilpres dengan perolehan 96.302.691 suara. 

Sementara itu, perolehan suara Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar, yaitu sebanyak 40.971.726 suara dan Ganjar Mahfud meraih 27.041.508 suara.

BACA JUGA:Sah! KPU Umumkan Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Diketahui, Prabowo Subianto yang menggunakan pakaian kemeja lengan panjang bewarna putih, celana hitam dan peci hitam memulai pidato kemenangannya sekitar pukul 11 malam.

Kehadiran Menteri Pertahanan RI itu langsung disambut antusias oleh warga dari berbagai daerah yang telah berkumpul. Namun sayangnya, saat penyampaian pidato kemenangannya itu, tak tampak hadir calon wakil presiden nya, yaitu Gibran Rakabuming Raka.

Lebih lanjut, pada pidatonya itu, Prabowo Subianto juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya pada hari pencoblosan, 14 Februari 2024 lalu.

"Saya atas nama pribadi dan atas nama pasangan calon presiden dan wakil presiden 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dan juga atas nama koalisi Indonesia maju yang telah mengusung kami, ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak pilihnya pada pemilu tahun 2024," ujar Prabowo Subianto dalam pidatonya.

BACA JUGA:Demo di DPR RI, Massa Tolak Hasil Pemilu dan Tuntut Pemakzulan Jokowi

Selain itu, tambah Prabowo, dirinya juga menerima banyak ucapan selamat, mulai dari kepala negara, kepala pemerintahan hingga para duta besar.

"Pemilihan umum yang telah kita laksanakan diakui oleh dunia yang disampaikan kepada saya melalui ucapan-ucapan dan surat-surat oleh banyak kepala negara, kepala pemerintah dan para duta besar," kata Prabowo Subianto.

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga mengatakan bahwa Pemilu di Indonesia merupakan pesta demokrasi terbesar di dunia, oleh karena itu, pemilu serentak ini menjadi sorotan dunia.

"Mereka yang memantau jalannya pemilihan umum kita, menyatakan sangat terkesan atas lancarnya pemilihan umum kita, atas tertibnya dan atas ketenangan, kesejukan dan suasana gembira yang dirasakan terjadi pada hari pemilihan umum tersebut, tanggal 14 Februari yang baru lalu," imbuhnya.

Sumber: