Pesona Gunung Rinjani yang Memukau

Pesona Gunung Rinjani yang Memukau

Gunung Rinjani merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia, merupakan destinasi wisata alam yang memukau. -David W-Unsplash

MEMORANDUM - Gunung Rinjani merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia, merupakan destinasi wisata alam yang memukau.

Terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat, gunung ini menawarkan panorama alam yang eksotis dan menantang bagi para pendaki.

Mendaki Rinjani, Menembus Keindahan

Perjalanan pendakian Rinjani dimulai dari Desa Sembalun atau Senaru. Jalur pendakian yang terjal dan panjang tak menyurutkan semangat para pendaki untuk mencapai puncak.

Sepanjang perjalanan, pendaki disuguhkan pemandangan hutan tropis yang lebat, air terjun yang menyegarkan, dan padang savana yang luas.

Danau Segara Anak, Mutiara Rinjani

Setelah mendaki selama 6-8 jam, pendaki akan disambut oleh Danau Segara Anak, sebuah danau kawah yang indah dengan air berwarna biru kehijauan.

Di tepi danau, terdapat Gunung Baru Jari, sebuah gunung berapi aktif yang mengepulkan asap belerang.

Pemandangan matahari terbit dan terbenam di Danau Segara Anak menjadi momen yang tak terlupakan bagi para pendaki.

BACA JUGA:Deretan Letusan Terdahsyat Gunung Semeru Sejak Tahun 1818

BACA JUGA:6 Rekomendasi Pendakian Gunung di Jawa Timur untuk Pendaki Pemula

 

Gili Trawangan, Surga Bawah Laut Lombok

Bagi yang ingin menikmati wisata bahari, Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air, tiga pulau kecil di lepas pantai Lombok, menawarkan keindahan bawah laut yang memukau. Pengunjung dapat snorkeling, diving, atau bersantai di pantai berpasir putih.

Pesona Budaya Lombok

Lombok juga terkenal dengan budayanya yang unik. Pengunjung dapat mengunjungi berbagai desa adat, seperti Desa Sade dan Desa Ende, untuk melihat rumah adat Sasak yang terbuat dari bambu dan alang-alang. Pengunjung juga dapat mencicipi kuliner khas Lombok yang lezat, seperti ayam taliwang dan sate bulayak. (mg9)

Sumber: