Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Jombang 2024-2029 Dilantik

Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Jombang 2024-2029 Dilantik

Pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Jombang ruang Bung Tomo Pemkab Jombang. --

JOMBANG, MEMORANDUM - KH Afifuddin Dimyati resmi dilantik sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Jombang Masa Khidmat 2024-2029. 

Pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Jombang dilkukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Timur di ruang Bung Tomo Kantor Pemerintah Kabupaten Jombang pada Rabu (20/3/2024).

Dalam pengukuhan ini, para peserta mengucapkan tiga sumpah. Pertama menjunjung tinggi dan melaksanakan ajaran Agama Islam, Pancasila, UUD 1945, PD/PRT MUI, dan segala keputusan dan Kebijakan MUI. Kedua, mendahulukan kepentingan organisasi diatas kepentingan pribadi. Terakhir, siap sedia sebagai pengurus MUI, berkhidmah melayani umat. 

BACA JUGA:DPRD Jombang Terima Kunjungan dari DPRD Ngawi dan Probolinggo

Selaku Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kabupaten Jombang, Pj Bupati Jombang Sugiat menyampaikan ucapan selamat sekaligus apresiasi atas dilantiknya Dewan Pimpinan beserta Komisi Komisi MUI Kabupaten Jombang masa khidmat 2024-2029. 

BACA JUGA:DPKP Kota Batu Fokus Program Prioritas Senilai Rp 27,8 Miliar

"Semoga tugas dan amanah yang dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik demi kemajuan dan kesejahteraan umat Islam serta seluruh masyarakat Kabupaten Jombang," ujarnya. 

Sugiat tak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dewan Pimpinan MUI sebelumnya yang telah menyumbangkan tenaga dengan gigih dalam menjalankan tugasnya. Kerja keras dan dedikasi yang diberikan telah memberikan kontribusi yang berharga dalam membimbing umat. 

"Semoga usaha dan pengabdian yang dilakukan dapat menjadi amal kebaikan dan memotivasi kita semua untuk terus berbuat yang terbaik dalam melayani masyarakat," ucapnya. 

Sugiat berharap, MUI Kabupaten Jombang dapat menguatkan kemitraan antara ulama dan pemerintah, mendukung program pemerintah, mengimplementasikan prinsip otonomi daerah, dan memberikan masukan yang membangun kepada pemerintah daerah. 

"Sehingga dapat memajukan kondisi sosial, ekonomi, dan keagamaan umat islam serta masyarakat Kabupaten Jombang," harapnya. 

Sugiat berpesan, agar MUI Jombang dapat aktif memberikan ide-ide, program, dukungan, dan saran demi kemajuan Jombang. Sehingga dapat menciptakan solusi yang lebih holistik dan inklusif dalam menjawab berbagai tantangan yang dihadapi oleh Kabupaten Jombang. 

"Dukungan dan saran oleh MUI juga akan memperkaya proses pengambilan keputusan serta memastikan bahwa kebijakan yang dijalankan sesuai dengan nilai-nilai keagamaan dan kebutuhan masyarakat," tukasnya. 

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Jombang yang baru KH Afifuddin Dimyati mengumgkapkan, berharap doa dan dukungan dari seluruh yang hadir. Agar didoakan menjadi orang yang takut kepada Allah. Semoga bisa menjadi orang yang mudah memahami syariat dan ayat Allah. 

Sumber: