Warga Tenggulunan Terima BLT-DD Tri Bulan Pertama

Warga Tenggulunan Terima BLT-DD Tri Bulan Pertama

Warga Tenggulunan menerima BLT tiga tahap.-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Pemerintah Desa Tenggulunan Kecamatan Candi bagikan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap tri bulan pertama tahun anggaran 2024, Rabu 20 Maret 2024 di pendopo balai desa setempat. BLT - DD yang dibagikan tiga tahap sekaligus ini, dikhususkan bagi warga yang terdampak pasca pandemi Covid-19.

Kepala Desa Tenggulunan, H Ahmad Idom Maun menyampaikan, dari hasil kesepakatan musyawarah di masa pandemi ini telah ditetapkan 29 kepala keluarga (KK) dari keluarga penerima manfaat (KPM) yang berhak menerima bantuan BLT - DD. Jumlah menurun dari jumlah penerima pada tahun anggaran sebelumnya.

“Dan ini betul betul untuk warga yang sangat terdampak akibat pandemi ini," ujarnya

Idom mengatakan, pemerintah sangat perhatian kepada masyarakat terhadap dampak yang ditimbulkan Covid-19. Dengan bantuan dari dana desa yang telah diberikan kepada masyarakat sebesar Rp 300 ribu perbulan selama 3 bulan ini, diharapkan bisa dimaksimalkan penggunaannya dengan bijak dan tepat sasaran.

BACA JUGA:29 KPM Desa Purwosono Terima BLT-DD

"BLT - DD ini bisa digunakan untuk apa saja bagi penerimanya, asal bisa untuk hal yang bermanfaat,” kata dia.

Dia menambahkan, bahwa pembagian BLT DD ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh KPM. Meski nilainya tidak begitu besar namun diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat miskin yang terdampak pasca pandemi Covid - 19 lalu.

"Semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat kami," pungkasnya.(met/jok)

Sumber: