Angin Kencang Porak-porandakan Rumah Warga Lebakharjo

Angin Kencang Porak-porandakan Rumah Warga Lebakharjo

Rumah yang terdampak angin kencang di Dusun/Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang.-Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - Angin kencang di Dusun/Desa Lebak Harjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, memporak-porandakan atap rumah Jumadi, warga Dusun Krajan A1, RT 05/RW 02, Senin, 18 Maret 2024.

BACA JUGA:Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Atap Rumah Warga Lawang Ambruk

Di mana seluruh atap rumah Jumadi, habis tersapu angin kencang. Kejadian tersebut dilaporkan relawan Desa Lebakharjo sekitar pukul 14.00 WIB.

"Memang sementara ini yang atapnya habis satu rumah, namun saat ini pihak BPBD masih lakukan assesmen siapa tahu ada yang lain," terang Sadono Irawan, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Senin, 18 Maret 2024.

BACA JUGA:Puting Beliung Robohkan Rumah di Desa Argotirto

Sadono menjelaskan, berdasarkan laporan yang masuk angin kencang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, akibat angin tersebut satu rumah warga mengalami kerusakan.

"Saat ini para relawan dan BPBD melakukan asesmen di wilayah Lebakharjo, dikhawatirkan tidak hanya satu rumah yang rusak," kata Sadono.

Beruntung dalam kejadian tersebut, lanjut Sadono, tidak ada korban luka maupun korban jiwa. Namun yang perlu dilakukan penanganan mendesak adalah bantuan terpaulin. Guna menutupi rumah yang atapnya hilang, akibat terbawa angin kencang tersebut.

Di samping terpaulin juga dibutuhkan bantuan atau dukungan sembako, atap galvalum, serta koordinasi dengan Poslap Tirtoyudo dan koordinasi dengan perangkat desa dan forkopimcam.

BACA JUGA:Puting Beliung Terjang Enam Cafe Satu Bengkel

"Untuk kajian sementara akibat angin kencang tersebut alami kerugian Rp 10 juta," imbuh Sadono.

Dalam menangani kejadian ini, personel yang terlibat BPBD Kabupaten Malang, Forkopimcam Ampelgading, Pemdes Lebakharjo, Sibat PMI Kecamatan Ampelgading, KSR PMI Kecamatan Ampelgading, warga setempat, dan Poslap Tirtoyudo. (*)

Sumber: