Menang 3-1, Rossoneri Perlebar Jarak dari Kejaran Juventus

Menang 3-1, Rossoneri Perlebar Jarak dari Kejaran Juventus

Theo Hernandez merayakan gol yang dicetaknya bersama Rafael Leao. --

MEMORANDUM - AC Milan terus melanjutkan tren positif usai mengalahkan tuan rumah Hellas Verona dalam lanjutan Serie A pekan ke-29. Rossoneri julukan Milan berhasil menang 3-1 atas Hellas Verona berkat gol Theo Hernandez, Pulisic, dan Chukwueze.

Laga Hellas Verona vs AC Milan digelar di Stadion Marc-Antonio Bentegodi pada Minggu, 17 Maret 2024 malam WIB.

Dibabak pertama, Milang sangat mendominasi pertandingan dengan 71 persen penguasaan bola sendangkan tuan rumah 21 persen.

Tim asuhan Stefano Pioli ini melesahkan 10 tembakan sedangkan Verona 3 tembakan.

AC Milan langsung menebar ancaman. Tendangan bebas yang dieksekusi Theo Hernandez bergulir di depan gawang, sontekan Fikayo Tomori melebar.

Pada menit ke-20, Noah Okafor hampir saja membawa Milan unggul. Berawal dari sepak pojok Pulusic, bola disundul Pierre Kalulu dan disambut Noah Okafor dengan tendangan keras voli.

Namun kiper Lorenzo Montipo sigap dengan menepis bola sehinggal bola hanya membentur mistar gawang.

Tiga menit berselang, Milan nyaris menciptakan gol. Theo yang melihat Pulisic  bebas di sisi kanan memberikan umpan, lalu dengan sekali kontrol melepaskan tembakan keras yang masih mengenai mistar gawang.

Kebuntuan akhirnya terpecah di menit ke-44. AC Milan membuka skor melalui aksi solo Theo Hernandez.

Berawal Theo memberikan umpan ke Rafael Leao, Theo melakukan overlap dan bola dikembalikan padanya.

Theo yang menusuk di sisi kiri berniat memberikan umpan ke tengah gawang namun bola diblok dan bola kembali ke kakinya. Kemudian kembali menusuk ke gawang dan memberikan umpan juga kembali diblok.

Bola yang kembali mengarah padanya langsung ia sambar dan berhasil membobol gawang Verona. Milan unggul 1-0 atas Verona hingga turun minum.

Selepas jeda babak pertama, AC Milan berhasil memperbesar skor pada menit ke-50. Berawal Noah Okafor yang berhasil mencuri bola dari Pawel Dawidowicz melakukan tusukan hingga depan gawang.

Kemudian melakukan tendangan yang nasih buaa di ditepis Montip. Bila liat yang mengarah ke Pulisic langsung disambar dan membuat Milan unggul 2-0.

Verona mencoba merespons dengan berupaya melepaskan tembakan-tembakan dari luar kotak penalti. Hasilnya di menit ke-64, Verona berhasil menciptakan gol balasan untuk menipiskan ketinggalan menjadi 1-2.

Diawali dari crossing dari sayap kanan yang berhasil diamankan lini pertahanan Milan. Noslin yang berhasil mendapatkan bila dengan sekali kontrol melesahkan tendangan roket yang bersarang di sudut kanan atas gawang yang dijaga Mike Maignan.

Usai kebobilan, Rossoneri terus melakukan serangan hingga akhirnya sukses menambah keunggulan mereka menjadi 3-1 pada menit 80. Kali ini giliran Samuel Chukwueze yang membukukan namanya di papan skor.

Berawal dari sepak pojok Ismael Bennacer di sayap kiri disundul pemain Verona. Bola lambung disambut Chukwueze dengan tendangan voli kaki kiri yang berhasil menggetarkan jala lawan tanpa mampu diantisipasi Montipo

Keunggulan 3-1 Milan atas tuan rumah Verona bertahan hingga akhir laga. Dengan kemenangan ini membuat Milan memantapkan posisinya di peringkat 2 klasemen sementara dengan 62 poin.

Terpaut 3 poin atas Juventus di posisi 3 usai hanya bermain imbang 0-0 melawan tamunya Genoa. (rid)

Sumber: