Ribuan Warga Terdampak Banjir Dapat Bantuan CPPD dari Pemkab Mojokerto

Ribuan Warga Terdampak Banjir Dapat Bantuan CPPD dari Pemkab Mojokerto

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati saat menyerahkan bantuan CPPD kepada warga terdampak banjir. -Biro Mojo-

MOJOKERTO, MEMORANDUM - Ribuan warga terdampak banjir di Kabupaten Mojokerto mendapat bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto. 

Bantuan CPPD berupa beras 10 kilogram bersumber dari anggaran Pemerintah Kabupaten Mojokerto dan satu paket sembako dari Provinsi Jawa Timur ini, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Mojokerto pada Sabtu 16 Maret 2024 sore.

Ada enam desa yang mendapat bantuan, yakni Desa Tunggalpager Kecamatan Pungging, Desa Kebondalem Kecamatan Mojosari, Desa Kaligoro Kecamatan Kutorejo, Desa Sumolawang Kecamatan Puri, Desa Tinggarbuntut dan Pekuwon, Kecamatan Bangsal.

 Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengatakan, bahwa bantuan beras tersebut merupakan bahan pangan cadangan dari pemerintah yang memang dikhususkan untuk adanya peristiwa darurat. Dan bantuan ini tidak hanya dari Pemkab Mojokerto, namun juga dari Pemprov Jatim.

BACA JUGA:Pemkab Mojokerto Targetkan Nol Penyintas Baru HIV/AIDS di Tahun 2030

"Ini juga pemerintah kabupaten meminta bantuan kepada provinsi, nanti didalamnya ada beras 3 kilogram, mie instan 5, kecap, minyak, sarden, dan gula pasir," katanya. 

Ikfina mengajak agar seluruh warga tetap bersyukur atas apa yang terjadi selama ini, karena masyarakat masih diberikan kesehatan, dan tidak ada korban jiwa dalam bencana ini. "Kita masih diberikan nikmat iman dan kesehatan," ujarnya.  

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini mengungkapkan, pihaknya tengah mengupayakan pembenahan pembangunan tanggul yang jebol agar lebih kuat, sehingga tidak terjadi banjir kembali. 

"Saya juga upayakan untuk tanggulnya ini supaya bangunannya kuat, sehingga masyarakat semuanya terjamin keselamatannya," pungkasnya. 

BACA JUGA:Pemkab Mojokerto Gelar Pengawas dan Pengendalian Manajemen ASN

Dalam penyerahan bantuan beras CPPD, Bupati Ikfina didampingi Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Mojokerto, Kepala Dinas Pangan dan Perikanan (Dispari) Kabupaten Mojokerto, forkopimca dan kepala desa setempat. (yus)

Sumber: