Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Berbagi Takjil Sambil Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Berbagi Takjil Sambil Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

Personel Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak membagikan takjil. -Alfin-

SURABAYA, MEMORANDUM - Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengadakan kegiatan berbagi takjil untuk berbuka puasa bagi para pengguna jalan di Sepanjang Jalan Perak Timur depan Pos Lantas Palmbom.

Tak hanya membagikan takjil, Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak juga menghimbau kepada para pengendara untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas di jalan.

Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Moch Su'ud mengatakan bahwa kegiatan pembagian takjil ini sesuai dengan arahan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale. Tujuannya untuk meningkatkan semangat saling berbagi kepada sesama dan mengharapkan keberkahan di bulan Ramadan.

Su'ud menambahkan bahwa dalam kegiatan ini, Polres Tanjung Perak menyiapkan ratusan takjil yang dibagikan kepada pengendara kendaraan bermotor, tukang becak, dan pekerja di sekitar lokasi.

BACA JUGA:Patroli Antisipasi Sahur on The Road Polres Pelabuhan Tanjung Perak: Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban

Lebih lanjut, dia mengatakan selama bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, pihaknya juga meningkatkan kegiatan patroli, terutama untuk menindak penggunaan knalpot bising.

Kegiatan patroli untuk mengantisipasi penggunaan knalpot bising ini dilakukan pada pukul 00.00 WIB hingga 03.00 WIB, atau sebelum masyarakat melaksanakan sahur.

Sementara itu salah seorang pengendara sepeda motor, Ahmad, mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Awalnya dia mengira kegiatan itu adalah razia, namun dia tetap bersemangat untuk membagikan takjil kepada pengguna jalan meskipun cuacanya mendung.

"Alhamdulillah, yang dibagikan tidak sekadar takjil, juga ada nasi beserta lauk. Jadi saya bisa makan besar sekalian," kata Ahmad.(alf)

Sumber: