Menjelajahi Manfaat Tersembunyi Air Kelapa untuk Buka Puasa

Menjelajahi Manfaat Tersembunyi Air Kelapa untuk Buka Puasa

Manfaat segelas air kelapa muda saat bulan puasa untuk pilihan berbuka.--Unsplash

SURABAYA, MEMORANDUM - Di tengah lelahnya aktifitas di bulan Ramadan, segelas air kelapa muda menjadi pilihan menyegarkan dan menyehatkan untuk berbuka puasa.

Di balik kesegarannya, air kelapa muda menyimpan segudang manfaat tersembunyi yang menunjang kesehatan tubuh setelah seharian berpuasa.

Pertama, air kelapa muda kaya akan elektrolit. Kandungan kalium, magnesium, dan natriumnya membantu rehidrasi tubuh dengan cepat, menggantikan elektrolit yang hilang akibat dehidrasi selama berpuasa.

BACA JUGA:3 Resep Minuman Segar Pelepas Dahaga untuk Menemani Buka Puasa Anda

Kedua, air kelapa muda membantu melancarkan pencernaan. Kandungan serat dan enzim pencernaan di dalamnya membantu memecah makanan dan meredakan masalah pencernaan seperti sembelit.

Ketiga, air kelapa muda membantu meningkatkan energi. Kandungan gula alami dan vitamin B kompleks di dalamnya membantu tubuh mendapatkan kembali energi yang hilang selama berpuasa.

BACA JUGA:5 Ide Menu Buka Puasa Simple dan Praktis

Keempat, air kelapa muda juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan antioksidan dan vitamin C di dalamnya membantu melawan radikal bebas dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kelima, jika kalian ingin awet muda air kelapa muda juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin C dan E di dalamnya membantu menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini Lohh...

Keenam, air kelapa muda membantu menurunkan berat badan. Kandungan kalori dan lemak yang rendah di dalamnya membantu mengontrol nafsu makan dan membantu program penurunan berat badan.

BACA JUGA:Manfaat Puasa untuk Kesehatan, Menjaga Tubuh dan Meningkatkan Imunitas

Tak hanya manfaat kesehatan, air kelapa muda juga memiliki manfaat spiritual. Dalam beberapa budaya, air kelapa muda dianggap sebagai minuman suci yang membawa keberkahan.

Oleh karena itu, tak heran jika air kelapa muda menjadi minuman favorit untuk berbuka puasa. Rasanya yang segar dan manfaatnya yang berlimpah menjadikannya pilihan ideal untuk mengembalikan energi dan menjaga kesehatan tubuh selama Ramadan.

Tips: Pilihlah air kelapa muda yang berwarna hijau dan terdengar bunyi air saat dikocok. Hindari air kelapa muda yang sudah berwarna kuning atau berbau tengik. (mg4)

Sumber: