Tabrakan Truk di Gresik Tewaskan Kernet

Tabrakan Truk di Gresik Tewaskan Kernet

Anggota Satlantas Polres Gresik olah TKP kecelakaan dua truk di kawasan Duduksampeyan.--

GRESIK, MEMORANDUM-Kecelakaan maut terjadi di wilayah hukum Gresik. Dua truk bertabrakan di Jalan Raya Samirplapan, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik, Kamis 14 Maret 2024. Atas kejadian itu, satu korban yang merupakan kernet truk dilaporkan tewas.

Korban Muhammad Holi dikabarkan tewas setelah sempat menjalani perawatan. Sedangkan dua truk yang kecelakaan juga mengalami kerusakan cukup parah.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gresik Iptu Tita Puspita Agustina mengungkapkan, kejadian laka lantas itu terjadi pukul 08.30.

BACA JUGA:Siswa SMK PGRI 1 Gresik Berhasil Ciptakan Mobil Listrik, Kepala Sekolah Optimistis Bisa Masuk Pasar Otomotif

Bermula saat truk mitsubishi Colt diesel nopol L 8233 AR dikemudikan Leswidodo (47) bersama kenek Muhammad Holi (45) melaju dari barat ke Timur.

BACA JUGA:Pemkab Gresik Buka Layanan Mudik Gratis Khusus Santri

Keduanya warga asal Desa Tambaksari, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang. "Truk berjalan dengan kecepatan sedang dari arah barat ke timur,” kata Tita, Kamis (14/3/2024).

Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi kendaraan truk Mitsubishi colt diesel diduga tidak memperhatikan arah depan dengan jelas dan tidak menjaga jarak aman.

"Sehingga truk tersebut, berbenturan dengan kendaraan truk Nissan Fuso nopol K 8921 EC, yang berjalan searah di depannya, dan terjadilah kecelakaan," jelas dia.

Truk Nisaan Fuso dikemudikan oleh Rudi Adiono (48) warga Desa Puncel, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Akibat kecelakaan tersebut, seorang kenek truk Muhammad Holi mengalami luka berat dan meninggal dunia.(fdn)

Sumber: