Student Mocktail Competition 2024 Dorong Kompetensi Pelajar Menjadi Barista Profesional

Student Mocktail Competition 2024 Dorong Kompetensi Pelajar Menjadi Barista Profesional

Para pemenang Student Mocktail Competition 2024--

SURABAYA,MEMORANDUM – The Alana Surabaya sukses menyelenggarakan Student Mocktail Competition 2024. Sebuah wadah bagi para pelajar yang ingin menjadi barista untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam seni penyajian mocktail yang memukau.

Food and Beverage (F&B) Manager The Alana Surabaya  Ade Rizky Fajar mengatakan,  industri food and beverage di Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

“Masyarakat semakin sadar akan kualitas dan variasi minuman, yang mendorong permintaan terhadap barista yang terampil dan ahli dalam menyajikan minuman yang sempurna,” ujar Ade, Kamis 14 Maret 2024.

Ajang kompetisi  yang  mengusung tema “Mocktail with Love” ini diikuti 15 peserta dari berbagai sekolah dan universitas di Jawa Timur. Para peserta diuji kemampuannya dalam membuat mocktail dengan bahan dasar sirup dan jus.

“Tujuan utama diadakan kompetisi ini adalah untuk mencari bibit-bibit muda yang berpotensi menjadi barista profesional. Selain melatih mental dan daya saing, kami juga ingin memberikan kesempatan kepada para pelajar untuk menunjukkan bakat mereka dan mendapatkan pengalaman yang berharga," imbuhnya.  

Kompetisi ini dimenangkan oleh:
Juara 1: Mizaluna Zahra dari SMKN 1 Dlanggu,
Juara 2: Falicia Amanda Putri dari SMKN 1 Dlanggu,
Juara 3: Caga Sampada dari SMK 2 Mojokerto.

“Kami sangat senang dengan antusiasme para pelajar yang mengikuti kompetisi ini. Kami berharap kompetisi ini dapat menjadi motivasi bagi mereka untuk terus mengembangkan kemampuannya dan menjadi barista profesional di Universitas,” pungkasnya.  (*)

Sumber: