Wakil Ketua DPRD Lumajang: Ramadan Bulan Penuh Berkah

Wakil Ketua DPRD Lumajang: Ramadan Bulan Penuh Berkah

Oktafiani, SH Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lumajang-Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Memasuki hari ke-3 bulan suci Ramadan membuat umat Islam berlomba-lomba untuk berbut kebaikan dengan cara memperbanyak amal ibadah.

Wakil Ketua DPRD Lumajang, Oktafiani mengajak seluruh umat Islam untuk memperbanyak berbuat kebaikan dan amal ibadah.

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Ramadan merupakan momentum untuk semakin meningkatkan kualitas amal dan memperbanyak kuantitas kebaikan. Sebab, Ramadan adalah bulan yang penuh berkah, Kamis 14 Maret 2024.

"Saya dan keluarga bersyukur dapat berjumpa lagi dengan Ramadan tahun ini. Pada kesempatan ini, mari kita memacu kebaikan dan berlomba-lomba meningkatkan amal saleh. Sebab, Allah SWT melipatgandakan semua amalan yang kita lakukan sepanjang bulan suci Ramadan," ungkapnya.

BACA JUGA:Pasca-Pemilu 2024, Ketua DPRD Lumajang Ajak Terus Jaga Kondusifitas

Pada hari ketiga puasa, memulai dengan sahur bersama keluarganya. Dengan menu makanan yang sederhana.

"Saya meniatkan berpuasa sebagai kewajiban seorang muslim yang patuh terhadap rukun Islam. Serta, sebagai upaya untuk meningkatkan ketakwaan," ujarnya.

Puasa di bulan suci Ramadan bukan hanya sekadar menahan diri dari makan dan minum, namun ada makna dan hikmah yang terkandung di dalamnya. Yaitu puasa Ramadan adalah waktu untuk membersihkan diri dari dosa dan kesalahan, menguatkan iman dan takwa, serta meningkatkan kesadaran akan keberadaan Allah SWT.

Dirinya berharap, warga Lumajang dapat menjalani Ramadan dengan penuh kegembiraan. Juga semakin sabar dalam menghadapi berbagai persoalan. Dengan begitu, ujungnya akan meraih kemenangan yang fitri pada hari raya nanti.

BACA JUGA:Usman Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Lumajang Hasil PAW

"Semoga Ramadan tahun ini dapat dilalui dengan khusyuk dan riang gembira, tidak ada kendala yang serius, dan situasi di kota pisang  berjalan kondusif selama Ramadan. Sekali lagi saya mengucapkan selamat menuai kebaikan dan menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim," pungkasnya.(Ags)

Sumber: