Derby Suramadu Persebaya Vs Madura United, Paul Munster Berharap Dukungan Penuh Bonek

Derby Suramadu Persebaya Vs Madura United, Paul Munster Berharap Dukungan Penuh Bonek

Bonek saat mendukung Persebaya menghadapi PSS Sleman pada 3 Maret 2024 lalu. --

SURABAYA, MEMORANDUM-Derby Suramadu akan tersaji pada pekan ke-29 Liga 1 2023/2024, antara Persebaya Surabaya menghadapi Madura United, di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu 13 Maret 2024 pukul 20:30 WIB. 

Misi berbeda dicanangkan kedua tim dalam duel syarat gengsi derby Suramadu. Tim tuan rumah Bajul Ijo berfokus menang di tiap laga untuk bisa lepas dari papan bawah sedangkan Laskar Sape Kerrab ingin mencuri poin untuk bisa bersaing di 4 besar dan mendapatkan tiket Championship Series. 

BACA JUGA:Catatan Jelang Derby Suramadu, Awas! Jika Tidak Hati-Hati, Persebaya Bisa Terpeleset

Saat ini Bajul Ijo terdampar di posisi 12 klasemen sementara dengan 35 poin dari 28 pertandingan. Unggul 7 poin atas Persita di posisi 16 ambang batas terakhir zona degradasi. 

BACA JUGA:Persebaya Vs Madura United, Bajul Ijo Menang Rekor Pertemuan

3 poin wajib diusung tim asuhan Paul Munster untuk bisa menjauh dari zona degradasi. Jika seri atau kalah, maka bisa membuat margin poin menjadi menipis karena tim dibawah pasti juga berusah keras memenangkan pertandingan. 

"Tentu saja sejak pertandingan terakhir (kalah 2-1 atas Borneo) kami masih dalam momen bagus dan harapan besar. Karena seperti yang saya katakan di pertandingan terakhir, mustahil kami bisa menang (lawan Borneo), sekarang kami fokus penuh menghadapi Madura di kandang sendiri," kata Paul Munster. 

Dalam pertandingan nanti (13/3), Bruno Moreira cs ingin mendapatkan dukungan penuh dari Bonek dan Bonita. Kehadiran suporter pastinya bisa melecut semangat tim dan pastinya membuat teror ke pemain lawan. 

"Saya berharap semua penggemar, semua Bonek Bonita datang dan mendukung kami. Karena game terakhir dukungannya sangat bagus, tapi kami ingin mendapatkan lebih banyak dukungan," ujar pelatih adal Irlandia Utara tersebut. 

Meskipun mengusung poin dalam setiap laga, kali ini Persebaya harus kehilangan 3 pemain, kiper Ernando Ari yang masih cedera dan striker utama mereka Paulo Henrique harus absen usai mendapatkan dua kartu kuning alias kartu merah di pertandingan terakhir. 

Kehilangan Henrique pastinya membuat pusing pelatih Munster karena Henrique kuat dalam duel udara. Stok penyerang depan Pesebaya terbilang minim menit bermain. Candra Waskito yang didatangkan pun belum mendapatkan menit bermain sama sekali dan kemungkinan besar Wildan Ramadani yang akan mengisi pos penyerang depan. 

Selanjutnya ada nama M Iqbal juga harus absen akibat akumulasi kartu kuning. Dalam beberapa pertandingan terakhir, Iqbal bermain cukup bagus di posisi gelandang. Meskipun begitu Munster tak begitu risau karena pemain lain Toni Firmansyah bisa menggantikan posisi tersebut. Apalagi dalam pertandingan terakhir Toni berhasil mencetak gol ketika menghadapi Borneo FC. 

"Toni ada peningkatan selangkah demi selangkah, ia pemain masa depan yang besar. Anda dapat melihat Toni bahwa di masa depan dia bisa menjadi pemain sangat baik," ujarnya. 

Disisi lain, Madura United datang ke Surabaya dengan kondisi skuad full tanpa ada cedera dan akumulasi kartu kuning. Pastinya Laskar Sape Kerrab akan berusaha keras mencuri poin untuk bisa bersaing di 4 besar dan mendapatkan tiket championship series. 

Sumber: