Sambut Ramadan, Pimpinan DPRD Surabaya Ajak Masyarakat Pacu Amal Saleh

Sambut Ramadan, Pimpinan DPRD Surabaya Ajak Masyarakat Pacu Amal Saleh

Wakil Ketua DPRD Surabaya, Hj Laila Mufidah SAg.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Datangnya bulan suci Ramadan disambut penuh sukacita oleh seluruh umat muslim di berbagai belahan dunia. Tak terkecuali Wakil Ketua DPRD Surabaya, Hj Laila Mufidah SAg.

Bagi politisi perempuan PKB ini, Ramadan merupakan momentum untuk semakin meningkatkan kualitas amal dan memperbanyak kuantitas kebaikan. Sebab, Ramadan adalah bulan yang penuh berkah.

BACA JUGA:Antisipasi Banjir, Polsek Simokerto Lakukan Deteksi Dini Saat Hujan Deras Mengguyur Surabaya

"Saya dan keluarga bersyukur dapat berjumpa lagi dengan Ramadan tahun ini. Pada kesempatan ini, mari kita memacu kebaikan dan berlomba-lomba meningkatkan amal saleh. Sebab, Allah SWT melipatgandakan semua amalan yang kita lakukan sepanjang bulan suci Ramadan," kata Laila, Selasa, 12 Maret 2024.

BACA JUGA:Wujudkan Kota Efisien, Pemkot Usung Konsep Compact City di Surabaya Barat

Pada hari pertama puasa, Laila memulai dengan sahur bersama keluarganya. Dengan lauk khas masakan Indonesia, Laila meniatkan berpuasa sebagai kewajiban seorang muslim yang patuh terhadap rukun Islam. Serta, sebagai upaya untuk meningkatkan ketakwaan.

"Puasa di bulan suci Ramadan bukan hanya sekadar menahan diri dari makan dan minum, namun ada makna dan hikmah yang terkandung di dalamnya. Yaitu puasa Ramadan adalah waktu untuk membersihkan diri dari dosa dan kesalahan, menguatkan iman dan takwa, serta meningkatkan kesadaran akan keberadaan Allah SWT," terang Laila.

Dirinya berharap, warga kota dapat menjalani Ramadan dengan penuh kegembiraan. Juga semakin sabar dalam menghadapi berbagai persoalan. Dengan begitu, ujungnya akan meraih kemenangan yang fitri pada hari raya nanti.

"Semoga Ramadan tahun ini dapat dilalui dengan khusyuk dan riang gembira, tidak ada kendala yang serius, dan situasi di Surabaya berjalan kondusif selama Ramadan. Sekali lagi saya mengucapkan selamat menuai kebaikan dan menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim di Surabaya," tuntas Laila. (bin)

Sumber: