Ramadan Semakin Dekat, 7 Kreasi Masakan Lezat dan Praktis dari Kurma

Ramadan Semakin Dekat, 7 Kreasi Masakan Lezat dan Praktis dari Kurma

-pixabay-

4. Kurma Goreng

Campurkan kurma yang sudah dibuang bijinya dengan tepung terigu, tepung beras, gula, dan vanili. Bentuk adonan menjadi bola-bola kecil dan goreng hingga matang. Sajikan dengan topping favorit Anda.

 

5. Roti Kurma

Campurkan kurma yang sudah dihaluskan dengan tepung terigu, ragi, gula, dan garam. Uleni hingga adonan kalis dan diamkan hingga mengembang. Bentuk adonan menjadi roti dan panggang hingga matang.

 

6. Kue Kurma

Campurkan kurma yang sudah dihaluskan dengan tepung terigu, tepung maizena, gula, dan baking powder. Aduk rata dan tuang ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega. Panggang hingga matang.

 

7. Bolu Kurma

Campurkan kurma yang sudah dihaluskan dengan tepung terigu, telur, gula, dan margarin. Aduk rata dan tuang ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega. Panggang hingga matang.

 

Kreasi masakan dari kurma ini tidak hanya lezat dan praktis, tetapi juga kaya akan manfaat bagi kesehatan. Kurma mengandung protein, karbohidrat, serat, vitamin, dan mineral yang essential untuk tubuh. Semoga Ramadan Anda semakin berkesan dengan kreasi masakan lezat dan praktis dari kurma! (*)

Sumber: